Pacar Gak Bakal Kepanasan Jika Pakai Motor 3 Roda Viral – Asli Buatan Piaggio Italia

https://silodrome.com/piaggio-ape/
Sumber : https://silodrome.com/piaggio-ape/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Motor roda tiga menjadi viral dan banyak di sukai banyak orang. Salah satu motor 3 roda viral ini adalah buatan dari Piaggio. Tak hanya Vespa saja bestie, ada juga motor roda tiga yang di desain mirip becak. Penasaran kan?. Simak sampai habis!

Piaggio di ketahui pernah memproduksi kendaraan roda tiga untuk angkutan umum.

Namanya Piaggo Ape Calessino, di produksi tahun 1950-an.

Kendaraan ini lahir berdasarkan ide Enrico Piaggio untuk menciptakan kendaraan angkutan umum yang mudah di gunakan, ekonomis, serbaguna dan ringan. Kemudian Enrico mengirim insinyur berbakat dan kreatif Corradino D’Ascanio untuk membangun kendaraan ini. 

Baca Juga:Cocok Buat Emak-emak Rempong Bawa Belanjaan Pakai Motor Bajaj TercanggihBawa Ayang Ke Wisata Umbul Ponggok – Di Jamin Gak Bakal Selingkuh

Sejarah

Kendaraan roda tiga ini juga terjadi sepanjang sejarahnya karena Piaggio terinspirasi dari kendaraan berbingkai kayu yang populer di Amerika Utara saat itu. Uniknya, produksi sepeda motor ini tidak hanya di lakukan di Italia, tetapi juga di India.

Sehingga bisa di katakan juga bahwa Piaggio Ape Calessino merupakan salah satu pionir becak Bajaj Auto India saat itu.

Dari segi desain, bentuk depan Piaggo Ape Calessino sangat mirip, bahkan sama persis dengan sistem alarm Piaggio Vespa lainnya. 

Jenis Motor Roda 3

Ape Calessino ’53 memiliki mesin 150cc yang mulai dipasang sebagai standar pada tahun 1952, juga memiliki gearchange yang dioperasikan dengan kabel.

Terdapat tempat duduk untuk dua orang di belakang pengemudi dengan bodi kayu ringan yang mengingatkan kita pada Woodie Wagons yang populer di Amerika Serikat pada masa yang sama.

Ada bagian atas kanvas lipat yang menawarkan perlindungan yang baik untuk kedua penumpang, tetapi perlindungan yang agak terbatas untuk pengemudi, yang akan tetap hangat dalam cuaca buruk oleh mesin berpendingin udara yang dipasang di antara kedua kakinya.

Oke itu dia infomasi terkait motor tiga roda viral. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar