Harga Garam Lokal Sentuh Angka Tertinggi

0 Komentar

Harga garam lokal tembus di angka tertinggi 6 ribu rupiah per kilogram. Tingginya harga garam saat ini, disebabkan belum adanya produksi.

Harga garam lokal di Cirebon, saat ini menyentuh angka tertinggi. Harga garam saat ini tembus 6 ribu rupiah per kilogram untuk penjualan eceran, sedangkan untuk pembelian besar harga garam berkisar 5.800 per kilogram.

Belum adanya produksi garam di Cirebon, menjadi salah satu penyebab tingginya harga garam di pasaran saat ini. Sejak gagal tanam dan gagal panen, petani garam di Cirebon masih belum bisa memulai produksi.

Baca Juga:Garam Yang Beredar Di Cirebon Berasal Dari Rembang JatengDisdukcapil Usulkan Dana Hibah Pengadaan Blanko E-KTP 

Menurut salah seorang petani, harga garam saat ini paling tinggi dibandingkan 2017 lalu. Pasalnya, di 2017 harga tertinggi bahkan tidak sampai menyentuh angka 3 ribu rupiah per kilogram.

Sementara, saat ini petani garam di Cirebon baru memulai persiapan lahan produksi, dan kondisi garam di Cirebon kosong. Bahkan gudang-gudang yang ada saat ini harus membeli garam dari luar daerah untuk memenuhi permintaan garam untuk industri.

0 Komentar