TURUN HARGA 3 JUTAAN AJA!! Samsung Fold Jadi Incaran Para Pembeli, Yakin Gak Mau Beli? Buruan Takut Kehabisan

Samsung Fold/Samsung
Samsung Fold/Samsung
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang sedang menunggu-nunggu ponsel terbaik dan mahal lalu harganya turun?

Biasanya banyak orang yang menunda membeli ponsel dengan kualitas jempolan sampai harganya turun dulu.

Tak terkecuali untuk ponsel Samsung Fold yang kualitasnya bukan main ini. Di gadang-gadang harganya turun 3 juta loh.

Baca Juga:Abadikan Setiap Momenmu Dengan Sekali Jepret Pakai Kamera Canon S! Rasakan Sensasi Memotret Ala FotograferMau Futsal Lebih Happy? Pakai Sepatu Samba Adidas Aja Gan! Biar Banyak Cetak Gol dan Kalahkan Teman-temanmu

Apakah informasi tersebut benar? Ataukah hanya isu belaka? Yuk langsung saja kita cek informasi selengkapnya di bawah ini.

Samsung Fold atau lebih tepatnya Samsung Galaxy Z Fold 4 merupakan salah satu smartphone yang di rilis pada Agustus 2022.

Ponsel lipat ini memiliki desain yang stylish, spesifikasi bertenaga, dan daya tahan baterai yang lama. Di hari pertama rilis, harga ponsel ini adalah Rp 24 jutaan. Namun kini turun menjadi Rp 3-4 juta.

Penyebab Harga Samsung Fold Anjlok

Terlihat di beberapa lokasi bisnis pada Kamis, 25 Mei 2023, Samsung Galaxy Z Fold 4 saat ini bisa di beli dengan harga Rp 19 juta sampai dengan Rp 21 juta tergantung kapasitas RAM.

Menurut berbagai sumber, di duga ada beberapa penyebab penurunan harga tersebut. Pertama, Samsung menghadapi persaingan ketat dari ponsel lipat lainnya seperti Huawei Mate Xs 2 dan Xiaomi Mi Mix Fold. Kedua, kelangkaan chip secara global telah menaikkan harga smartphone. 

Ketiga, Samsung berharap bisa meningkatkan penjualan Galaxy Z Fold 4 di Indonesia, pasar utama perusahaan.

Ponsel ini sekarang lebih terjangkau dan kompetitif di bandingkan dengan ponsel flip lainnya. Hal ini dapat mempengaruhi penjualan Galaxy Z Fold 4 di Indonesia dan pasar lainnya.

Spesifikasi Samsung Fold 4

1. Layar

Baca Juga:Jangan Sampai Tetangga Iri Kalau Kamu Beli TV Baru! Karena 5 Harga TV Pintar Sharp Ini Bikin Kamu Auto Beli LohSayang Anak? Beliin Otoped Aja! Harga Otoped Terjangkau Loh, Anak Senang Bunda pun Tenang

Saat di buka, ponsel ini memiliki layar 2x Dynamic AMOLED dengan ukuran 7,6 inci. Selain itu, ponsel ini memiliki resolusi 2176 x 1812 piksel dan kecepatan refresh 120 Hz. Jika Anda kemudian melipat perangkat seperti buku, pengguna memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi dan kecepatan refresh yang sama. 

2. Performa

Ponsel ini mendukung performa tinggi dengan dukungan Kitchen Runway dan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Juga bersama GPU Adreno 730 dengan sistem operasi Android 12. 

3. Kamera

Ponsel ini di bekali kamera berkualitas tinggi, salah satunya di kamera depan atau selfie. Uniknya, kamera depan di sematkan di dalam layar, sehingga tidak menampilkan panel seperti kebanyakan kamera ponsel lainnya. Kamera belakangnya beresolusi 50 MP, di lengkapi night mode khas Samsung bernama Nightography. Lalu ada lensa ultra lebar 12 megapiksel dan lensa telefoto 10 megapiksel. Resolusi kamera di dalam layar adalah 16 MP dan resolusi kamera di luar perangkat adalah 10 MP. 

4. Daya Baterai

Ponsel ini mengemas baterai 4400mAh. Selain itu, juga mendukung fast charging atau pengisian cepat dengan kabel listrik 25 watt.

Tampilan depan: 6,2 inci, Dynamic AMOLED 2x, penyegaran adaptif 120Hz, di lindungi oleh Gorilla Victus Plus.

Layar utama: 7,6 inci Dynamic AMOLED 2x, kecepatan refresh adaptif 120Hz, layar Infinity Flex dengan rasio 2208 x 1768 piksel.

Sirkuit:Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm)

Memori internal:RAM 8GB 128GB, RAM 8GB 256GB

Kamera cadangan:50 MP (sudut lebar), 12 MP (sudut ultra lebar), dan 10 MP (telefoto)

Kamera depan:16 MP, kamera eksternal 10 MP

Sistem operasi dan baterai:Android 12 4400mAh 25W Pengisian Cepat

Pilihan Warna:Krem, abu-abu-hijau, hitam hantu, dan merah anggur 

0 Komentar