Jangan Bingung! Inilah Perbedaan City Car dan LCGC

Jangan Bingung! Inilah Perbedaan City Car dan LCGC
Sumber : bfi.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian membeli mobil, pasti masih bingung antara city car dan LCGC. Nah,,, artikel ini akan membahas tentang perbedaan city car dan LCGC. Simak sampai habis!

City car

Sekilas, city car jenis ini memang terlihat seperti mobil van atau hatback.

Namun secara detail, city car memiliki dimensi yang lebih kecil di bandingkan dengan van.

Baca Juga:Gempar! Harga Nokia 7610 Mini 5G 2023 Bikin TergiurViral di Jagat Maya! Inilah Samsung Galaxy S15 Siap Menjadi Raja

Makanya kabinnya yang dijejali empat penumpang, terasa cukup sempit.Selain itu, perpindahan city car lebih kecil dari pada van.

Contoh city car adalah Honda Brio, Toyota Agya dll. 

Honda Brio City Car

PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru Honda Brio pada 5 Mei 2023 di Jakarta.

Dengan performa mesin terbaik di kelasnya, fun to drive, dan form factor yang kecil, mobil ini menyenangkan untuk dikendarai di jalanan kota yang sibuk dan sangat hemat. 

New Honda Brio RS kini tampil lebih menonjol dengan tampilan yang lebih sporty dan penambahan beberapa fitur baru.

Perubahan pada tampilan Honda Brio RS baru meliputi lampu depan LED baru dengan lampu LED siang hari, gril depan krom gelap baru dengan lencana RS baru, lampu kabut LED baru, kaca spion eksterior hitam opsional baru dengan lampu sein LED, dan lampu depan baru. . Desain bemper, lampu belakang berwarna baru, desain bemper belakang baru dengan diffuser, velg sport krom gelap 15 inci baru, dan sistem Smart Entry baru.

New Honda Brio kini hadir dalam beberapa pilihan warna, di mulai dengan warna baru yaitu Electric Lime Metallic (Satya dan RS), warna baru ini mewakili warna anak muda yang lebih sporty dan dinamis. 

LCGC

LCGC sebenarnya merupakan kelas kendaraan yang di produksi oleh pemerintah Indonesia. Sebut saja Datsun Go+ Panca, Toyota Calya atau Daihatsu Sigra yang mengadopsi konsep MPV.

Baca Juga:Sengit! Inilah Perbandingan Kamera Canon VS Kamera NikonAda HP Premium Cuma Sejutaan! Inilah HP Itel S23 Terbaru

Sementara itu, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya mengadopsi konsep city car.

Selanjutnya Fitur: Mobil ini harus rendah emisi dan ekonomis, serta harganya relatif murah. Kendaraan LCGC hemat bahan bakar dan biasanya memiliki mesin berkapasitas 1.000 hingga 1.200 cc. Soal harga, harga mobil LCGC termahal ini mencapai Rp 150 jutaan. 

Oke itu dia informasi terkait perbedaan city car dan lcgc yang harus kamu tahu.

0 Komentar