Sengit! Inilah Perbandingan Kamera Canon VS Kamera Nikon

Sengit! Inilah Perbandingan Kamera Canon VS Kamera Nikon
Sumber : blog.dimensidata.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kamara sekarang menjadi sebuah kebutuhan. Meskipun smartphone memiliki kamera yang jernih namun kamera tidak akan tergantikan loh… Salah satu persaingan sengit adalah kamera Canon dengan kamera Nikon. Menurut kalian mana yang lebih bagus?. Simak sampai habis!

Apa yang lebih baik antara Canon dan Nikon bukan lagi pertanyaan baru? Fotografer pemula sangat sering menanyakan pertanyaan ini.

Nyatanya, fotografer profesional tidak lagi mempersoalkan perbedaan teknis antara kedua merek tersebut dan tidak lagi menjadikannya sebagai faktor penentu saat memilih kamera.

Baca Juga:Ada HP Premium Cuma Sejutaan! Inilah HP Itel S23 TerbaruHarus Tahu! Inilah 5 Kelebihan Mobil Listrik Wuling Air EV

Pada dasarnya, semakin profesional seseorang di bidang fotografi, semakin yakin bahwa yang penting bukanlah merek kameranya, melainkan orang di balik kamera tersebut. Namun loyalitas terhadap merek kamera tetap ada. 

Perbandingan Kamera Canon Vs Kamera Nikon

Berikut ini ada beberapa perbandingan dari kedua kamera tersebut.

1) Canon Mampu Meminimalisir Tahap Post Processing

Canon memiliki sistem pemrosesan gambar yang dapat memastikan kecepatan bingkai yang cepat dan gambar yang halus saat pemrosesan dilakukan di dalam kamera.

Inilah alasan utama para pengguna DSLR yang terbiasa melakukan point and shoot lebih memilih Canon karena dapat meminimalkan langkah post-processing atau tidak memiliki terlalu banyak proses post-shot editing. Tetapi ada juga beberapa pengguna yang sama sekali tidak menyukai prosedur seperti itu. 

2) Nikon Tawarkan Autofocus yang Lebih Efisien

Dibandingkan dengan Canon, pemrosesan gambar Nikon tidak terlalu mulus dan juga tidak terlalu cepat. Namun fotografer bisa memperbaiki masalah ini dengan menggunakan mode RAW saat memotret dan mengandalkan data yang ada untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

Selain itu, autofokus kamera Nikon juga lebih efisien. Hasil foto yang didapatkan dengan dukungan image stabilizer yang bagus tentunya cukup memuaskan. 

3) Canon Lebih Mudah Pada Pengaturan Pre-Dial

Keunggulan Canon adalah memiliki preset yang lebih sederhana. Ini mengurangi waktu yang dihabiskan fotografer untuk menyesuaikan pengaturan selama pemotretan.

Baca Juga:Jangan Beli Mobil City Car Baru! Beli Aja City Car Bekas BerkualitasNyari Mobil City Car Listrik Murah? Beli Ini Aja – Wuling Binggo 2023

Namun, banyak yang menganggap kurangnya tampilan foto setelah pemotretan atau playback sebagai kekurangan Canon. 

Oke itulah informasi buat anda. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar