Smart City Car Listrik Jadi Solusi untuk Sat Set di Jalan dengan Ramah Lingkungan

Smart City Car Listrik Jadi Solusi untuk Sat Set di Jalan dengan Ramah Lingkungan
City Car (Car From Japan)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pilihan kendaraan kini tidak hanya di tenagai oleh bahan bakar minyak, namun ada juga yang menggunakan listrik. Begitupun dengan kendaraan smart city car.

Dengan menggunakan listrik, bisa di nilai jadi lebih ramah lingkungan lantaran dapat membantu mengurangi polusi udara.

Sebab, penggunaan tenaga listrik untuk sebuah kendaraan, dapat mengurangi jumlah emisi karbon di bandingkan ketika menggunakan mobil yang berbahan bakar minyak.

Baca Juga:UNYU BANGET! Ada Mobil Nissan Mirip Sepatu New Balance, Ini WujudnyaAMPUN! Jadi Modis di Jalanan Karena Nissan City Car, Intip Harga dan Speknya

Smart City Car Listrik

Ada sebuah mobil dengan menggunakan listrik sebagai penggeraknya dengan menyimpan bahan bakar tersebut ke dalam beberapa baterai.

Kendaraan yang di maksud bernama Smart Vi. Mobil tersebut merupakan karya anak bangsa asal Surabaya yaitu dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Mobil tersebut mengusung konsep city car yang di beri satu motor induksi tiga phasa sebagai penggerak sekaligus pengganti motor DC yang di anggap sebagai keistimewaan dari mobil ini.

Selain keistimewaan tersebut, mobil ini juga bisa di program dengan variabel algoritma. Di antaranya yaitu FOC (Field Orientasi Control), DTC (Direct Torque Control), Space Vector Control dan lain-lain.

Tidak hanya karya anak bangsa, ada juga smart city car listrik lainnya yang konon mirip dengan Toyota i-Road yang bernama Toyota Coms.

Toyota Coms mempunyai 4 roda, tidak seperti Toyota i-Road yang hanya di bekali 3 roda. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur yang di sematkan di beberapa bagiannya.

Misalnya untuk bagian eksteriornya terdapat LED dan juga lampu sein kuning yang di buat terpisah. Lalu, ada juga fog lamp yang berada di bagian bawahnya.

Baca Juga:Harga Mobil City Car Roda 4 Setara Harga Motor, Masa?Air Mawar Tidak Hanya Memiliki Manfaat untuk Wajah, Tapi Untuk Kepala dan Bisa Jadi Aromaterapi

Mobil ini tampak tidak menggunakan grill depan dan di beri panel yang menjadi tempat untuk mengisi daya. Kemudian, ada juga pelek yang di buat dengan model kaleng serta palang dual tone yang berukuran 12 inci.

Sementara untuk dayanya, akan di simpan pada jenis baterai timbal asam konvensional dengan menghasilkan tenaga 6,8 PS dan torsi 40 Nm. Lalu, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 50 km dengan kecepatan 60 km/jam, di mana pengisian tenaga listriknya, membutuhkan waktu sekitar 6 jam.

0 Komentar