Air Mawar Tidak Hanya Memiliki Manfaat untuk Wajah, Tapi Untuk Kepala dan Bisa Jadi Aromaterapi

Air Mawar Tidak Hanya Memiliki Manfaat untuk Wajah, Tapi Untuk Kepala dan Bisa Jadi Aromaterapi
Air Mawar (Ist/Net)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Salah satu perawatan kecantikan yang berasal dari air mawar, rupanya memiliki banyak manfaat yang bagus untuk wajah.

Sudah banyak produk yang berbahan dasar air mawar yang bisa kamu dapatkan untuk bisa mendapatkan khasiatnya.

Misalnya saja viva, produk terkenal dari Indonesia yang sudah ada sejak dulu yang menawarkan produk untuk daerah tropis.

Baca Juga:Ponsel Retro Namun Modern, Nokia Flip 2780 New dengan Harga Rp1 JutaanSi Imut dan Mini Bajaj Qute, Cocok di Perkotaan Lantaran Irit Bahan Bakar

Manfaat Air Mawar

Ternyata, air mawar sudah menjadi perawatan kecantikan sejak dulu yang di gunakan sejak ribuan tahun yang lalu pada abad pertengahan, melansir dari Healthline.

Untuk mendapatkannya, tentu melewati proses yang cukup panjang. Mulai dari pembersihan, penyulingan, penyaringan hingga di dapatkan air mawar.

Namun di balik prosesnya itu, menyimpan manfaat untuk wajahmu. Apa saja? berikut penjabarannya.

– Berfungsi Sebagai Toner

Toner merupakan bagian dari step skincare yang berfungsi untuk menghidrasi. Jika kamu senang memakai skincare, toner biasanya akan di gunakan di awal.

Selain untuk di gunakan sebagai toner, ternyata air mawar bisa memberi manfaat untuk pembersih muka yang bisa menghilangkan bakteri. Dengan begitu bisa menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

– Untuk Membersihkan Wajah

Air mawar juga bisa di gunakan untuk membersihkan wajah sebab terdapat kandungan antioksidan dan juga mencegah terjadinya penyumbatan pori.

Jika porimu tersumbat, maka akan terjadi penumpukan kotoran yang mengakibatkan timbulnya komedo maupun jerawat.

Baca Juga:Lagi di Cimahi Bingung Mau Kemana? Ini, Ada Daftar Tempat Wisata Cimahi Untuk Kamu dan KeluargaPaket Lengkap! Mobil City Car Roda 4 Harga Murah, Irit Bahan Bakar, Ada AC Lagi!

– Dapat Mencerahkan Wajah

Air mawar juga rupanya bisa mencerahkan wajahmu, loh. Kamu bisa memakainya secara rutin sebagai toner dan di pakai secara rutin.

Dalam air mawar, kandungan vitamin juga antioksidannya memiliki manfaat untuk mengembalikan warna kulit muka juga menutrisinya.

– Untuk Mengatasi Ketombe dan Minyak Berlebih di Kepala

Selain manfaatnya untuk wajah, rupanya air mawar juga bermanfaat untuk mengatasi ketombe, loh.

Melansir dari Byrdie, air mawar ini bisa meringankan minyak berlebih di kepala dengan mencegah produksi minyak di kulit kepala.

– Bisa Mengurangi Stres

Di samping manfaatnya untuk tubuh, ternyata air mawar juga mempunyai manfaat untuk aromaterapi, loh. Sebab wanginya yang menenangkan, akan membantumu untuk lebih nyenyak dalam tidur.

0 Komentar