Bupati Apresiasi Kelingan Adminduk Disdukcapil Kab. Cirebon

0 Komentar

Bupati Cirebon apresiasi program kendaraan keliling pelayanan adminduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon yang menggunakan sepeda motor. Untuk memaksimalkan program Kelingan, Disdukcapil berencana melakukan pengadaan delapan unit roda dua.

Bupati Cirebon memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, terhadap inovasi program Kelingan atau kendaraan keliling pelayanan administrasi kependudukan. Pasalnya, Kelingan ini menjadi percontohan, yang merupakan satu-satunya di Indonesia.

Kelingan adminduk yang merupakan program Senyum Sasadu ini, diejahwantahkan oleh Disdukcapil Kabupaten Cirebon dengan maksimal. Pasalnya, sepeda motor yang dicustom ini, membawa alat rekam sekaligus cetak KTP elektronik yang dipastikan memiliki mobilisasi tinggi.

Baca Juga:Oseng Granat Di Kaki Gunung CiremaiRenovasi Kantor Kuwu Desa Balad

Bupati Cirebon juga memastikan, melalui pendekatan layanan kepada masyarakat ini. Bisa memaksimalkan pelayanan dasar pembuatan data kependudukan yang dalam hal ini adalah KTP elektronik. Terlebih, Kelingan adminduk merupakan program prototipe yang memungkinan bisa diadaptasi oleh daerah lain.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon menjelaskan. Mekanisme Kelingan adminduk akan bekerja melalui Senyum Sasadu, dengan mendatangi masyarakat ke setiap pelosok desa, yang sudah pasti akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, juga memastikan akhir tahun medatang akan ada lima unit sepeda motor serta alat rekam cetak dalam Kelingan adminduk. Agar layanan mobile rekam cetak E-KTP bisa lebih maksimal, terlebih Disdukcapil menargetkan ada delapan unit kendaraan roda dua kelingan adminduk yang akan diperasikan.

0 Komentar