Ini Dia! Honda Brio, Mobil City Car Terlaris dan Terbanyak di Sepanjang Jalan Ibu Kota!

Ini Dia! Honda Brio, Mobil City Car Terlaris dan Terbanyak di Sepanjang Jalan Ibu Kota!
Honda Brio RS/ foto : hondaautobest.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut adalah fakta menarik mengenai mobil city car terlaris yakni Honda Brio! Yuk, simak selengkapnya di bawah ini ya?

Berdasarkan informasi dari laman merdeka.com, mobil yang rilis perdana pada tahun 2012, total penjualan Honda Brio mencapai 453253 unit per tahun 2022 dan menjadi city car terlaris di Indonesia.

Nah, berikut 10 fakta menariknya :

1. Honda Brio memulai debutnya di Indonesia sebagai city vehicle terbaru HPM pada tahun 2012. Honda Brio memulai debutnya di India dan Thailand sebelum masuk ke Indonesia sebagai model first-entry yang di tujukan untuk pasar muda dan mobil pertama kali pembeli.

Penjualan Honda Brio menembus angka 8.000 unit dalam lima bulan pertama.

Baca Juga:Mau Jemping atau Jungkir Balik? Pakai Vespa Matic Serba Bisa! Nih, Harga Bekas Mulai Rp20 Jutaan!TERBAIK! Ini 3 TV Digital 32 Inch dengan Harga Rp1 Jutaan!

2. Untuk ambil bagian dalam inisiatif Low Cost Green Car (LCGC), HPM memilih model Honda Brio pada 2013. Selain itu, HPM mengungkapkan komitmen jangka panjang untuk menginvestasikan Rp 1,2 triliun

dalam melokalkan model Honda Brio. Selain itu, Rp 5,1 triliun akan di habiskan untuk pengembangan model di masa depan.

3. Honda meluncurkan Brio Satya, kendaraan LCGC yang dibangun di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat. Honda Brio diproduksi di Indonesia di bawah program LCGC, dan konten lokalnya meningkat. dari luar, dalam, bodi, sasis, mesin, dan diakhiri dengan kelistrikan.

4. Banyaknya pemasok lokal yang mengerjakan pembuatan Brio Satya di Indonesia, dan jumlahnya terus bertambah setiap tahunnya. Honda Brio kini menduduki peringkat model Honda dengan pembelian lokal terbanyak, dengan tingkat pembelian 95%.

5. Semua model Honda Brio kini resmi di produksi secara lokal di Indonesia berkat peningkatan volume produksi Honda Brio di tahun 2015.

6. Tahun 2016 Honda Brio Satya di sektor LCGC melanjutkan dengan mengusung model transmisi CVT. Selain itu, Honda Brio di perkenalkan untuk pertama kalinya pada model RS yang memiliki tampilan lebih sporty.

7. Pada pameran GIIAS 2018, HPM memperkenalkan Honda Brio generasi kedua yang sudah enam tahun beredar di Indonesia. Untuk pertama kalinya di tahun 2020,

Honda Brio tercatat sebagai model dengan penjualan terbesar di Indonesia berkat popularitas Honda Brio generasi kedua di industri mobil tanah air.

Baca Juga:Pilih Mana? City Car Brio atau Suzuki Ignis? Cek Perbandingannya Di Sini!Buat yang Baru Gajian! Nih, 3 Rekomendasi Harga City Car Termurah Mulai Rp 65 Jutaan!

8. Honda Brio Urbanite Edition model terbaru yang di hadirkan HPM di tahun 2021.

9. Brio RS Urbanite Edition generasi kedua merupakan update terbaru Honda. Spoiler sayap tailgate baru dan desain velg hitam matte baru telah ditambahkan.

10. Honda Brio terus mendapat sambutan hangat dari konsumen di tahun 2022, atau sepuluh tahun setelah peluncuran pertamanya, dan menjadi kendaraan dengan penjualan terbesar di Indonesia selama semester pertama tahun ini.***

0 Komentar