P, Udah Move Tv-mu ke Frekuensi Tv Digital belum?

P, Udah Move Tv-mu ke Frekuensi Tv Digital belum?
frekuensi Tv digital/analisadaily.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tayangan Tv Digital merupakan program televisi yang menggunakan modulasi digital. Sistem penyiaran Tv digital tidak hanya mampu mentransmisikan data video dan audio, tetapi juga memiliki fungsi multifungsi dan multimedia seperti layanan interaktif bahkan informasi peringatan dini bencana dengan menggunakan frekuensi Tv digital.

Pada akhir tahun 2022, seluruh frekuensi televisi analog di Indonesia di alihkan ke frekuensi Tv digital. Oleh karena itu, suka atau tidak suka, pengguna Tv analog kini harus beralih ke Tv digital menggunakan STB/set top box.

Maka itu, Indonesia harus segera beralih ke penyiaran digital jika tidak ingin tertinggal dari negara tetangga. Eropa dan Amerika Serikat telah meninggalkan transmisi analog dan sepenuhnya beralih ke transmisi digital. Oleh karenanya, pelaku industri dan masyarakat harus segera bersiap menghadapi peralihan dari era televisi analog ke era Tv digital. Dengan siaran digital, kualitas suara dan gambar yang di terima pemirsa jauh lebih baik di bandingkan dengan siaran analog.

Baca Juga:Gacor Nih! Spesifikasi Oppo A31 Setelah 3 TahunLebih Nyaman Dari Chat Mantan – Berikut Ini Mobil City Car Paling Nyaman!

Kualitas gambar dan suara yang di terima pemirsa program digital jauh lebih baik daripada program analog. Tidak ada lagi hantu atau statis di layar Tv. Di era penyiaran digital, pemirsa Tv tidak hanya dapat menonton siaran, tetapi juga menggunakan layanan tambahan seperti EPG (Electronic Program Guide) untuk mengetahui siaran dan siaran yang akan datang. Masyarakat di himbau untuk menggunakan frekuensi televisi digital DVB-T2 (Digital Video Broadcasting Terrestrial Generasi Kedua) untuk terus menikmati transmisi televisi nasional. Artikel ini memberikan daftar frekuensi televisi digital DVB-T2 di Indonesia. Juga di jelaskan cara mencari siaran Tv digital untuk perangkat yang sudah mendukung teknologi DVB-T2.

Daftar Channel Frekuensi Tv Digital di Cirebon :

  • 25 UHF 506 – RCTI, GTV, MNCTV, iNews
  • 32 UHF 562 – Metro TV, Magna Channel, BNTV
  • 37 UHF 602 – SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV
  • 41 UHF 634 – Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Kompas TV
  • 47 UHF 682 – TV One, ANTV
  • 48 UHF 690 – TVRI Nasional, TVRI Jawa Barat, TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD

Mengapa frekuensi Tv Digital di Cirebon atau Daerah Lainnya Sedikit?

ASO/Analog Switch Off akan di terapkan secara bertahap. Mungkin inilah yang menyebabkan siaran Tv digital masih rendah di Cirebon atau daerah lainnya. Selain itu, jarak ke pemancar juga dapat mempengaruhi penangkapan sinyal dan frekuensi Tv digital.

0 Komentar