MAKIN KECE!! Siaran TV Digital Makin Banyak Di Minati, TV Tabung Apa Kabar??

MAKIN KECE!! Siaran TV Digital Makin Banyak Di Minati, TV Tabung Apa Kabar??
0 Komentar

RadarCirebon.TV – Siaran TV Digital berbeda dari TV analog karena selain menawarkan kualitas gambar yang lebih tajam dan suara cenderung lebih nyaring, masyarakat juga bisa lebih memanfaatkan teknologi modern yang sekarang mulai berkembang.

Seperti yang di informasikan sebelumnya, bahwa TV analog sudah diberhentikan dan pemerintah mengalihkannya ke siaran digital.

Terlebih karena perkembangan teknologi yang semakin cepat sehingga masyarakat harus siap dengan banyaknya perubahan yang ada.

Baca Juga:MURAH BANGET !! Harga OPPO F11 Terbaru Dan Spesifikasi TerlengkapMobil City Car Terlaris 2021 Cocok Untuk Milenial 100 JT Dapat 2 Mobil !!

Selain itu, Rosarita Niken Widiastuti yang merupakan Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, menyatakan bahwa siaran televisi analog akan berakhir pada tanggal 2 November 2022 dan sudah di pastikan beralih keseluruhan ke Siaran TV Digital.

Himbauan untuk beralihnya TV Analog ke TV Digital berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo No. 6 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penyiaran.

LEBIH UNGGUL TV ANALOG ATAU TV DIGITAL ??

Dalam sistem penyiaran TV Analog masih menggunakan sinyal radio untuk mentransmisikan video dan audio. Karena rentan terhadap gangguan suara elektronik dan gangguan (interference), TV dapat mengalami ghosting (berbayang) dan snowy (suara).

Berbeda dengan TV Digital yang lebih kekinian dengan menggunakan modulasi digital dan menggunakan teknologi yang terbaru.

Beralih ke TV digital juga memungkinkan masyarakat menonton banyak program siaran yang lebih baik karena di dukung kualitas gambar memiliki resolusi tinggi.

Selain itu masih banyak keunggulan yang bisa di dapatkan seperti mudah mencari channel TV yang kita sukai, kualitas gambar yang cenderung stabil walau cuaca kurang bersahabat dan sebagainya.

Namun, TV digital juga memiliki kekurangan lho. TV Digital biasanya sangat bergantung sekali dengan sinyal yang ada, ketika akses internet susah masuk ke daerah yang masih minim internet ini juga bisa jadi persoalan.

0 Komentar