5 Hal Wajib! yang Harus Kamu Tahu. Berikut, Tips Memilih Android TV Box

5 Hal Wajib! yang Harus Kamu Tahu. Berikut, Tips Memilih Android TV Box
android tv box/hstn.co.th
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Android TV box adalah sebuah teknologi berbentuk box, dengan menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Juga di sebut sebagai smart TV. Lantas bagaimana caranya memilih Android TV box yang benar dan bijak? Berikut kami paparkan, supaya kamu tak kecewa.

Saat memutuskan untuk membeli, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak salah pilih. Kunci utamanya yaitu memilih produk dengan fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk memudahkan, simak beberapa poin berikut ini!

1. Versi Android TV Box

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, di sarankan dengan Versi 11 atau yang lebih terbaru. Karena sistem Android yang di pakai sangat berpengaruh pada tampilan nantinya.

Baca Juga:Jisoo BLACKPINK Positif Covid-19! ”Saya Minta Maaf,” BORNPINK:World Tour Concert Osaka BATAL?!Pesona Kawah Talaga Bodas Garut Galunggung, Bisa Buat-mu Tersipu

2. Spesifikasi Lengkap

Pastikan kamu cek deskripsi dan kelengkapan pada kotak kemasan. Android TV box yang memiliki harga di bawah Rp1 jutaan akan di batasi penggunaannya. Biasanya layanan yang di batasi berupa tidak bisa mengakses Netflix atau Amazon Prime dalam 4K dan di batasi hingga 1080 HD. Perlu di ingat bahwa memori yang besar memang baik, tapi di sarankan tidak lebih dari 4 GB untuk menghindari pemborosan. Selain itu, kamu harus memilih yang sudah prosesor quad-core.

3. Koneksi Jaringan Android TV

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah konektivitas jaringan. Misal, ketika kamu ingin mengirim file. Perangkat harus mendukung 802.11 ac untuk koneksi nirkabel yang cepat. Dan di sarankan untuk memilih perangkat dengan USB 3.0 untuk mendapatkan kepuasan dalam menonton dan kecepatan internet yang baik. Perangkat ini tak butuh antena, tapi wajib terhubung ke koneksi internet via WiFi atau kabel LAN.

4. Kualitas Gambar

Alat box ini akan memberikan pengalaman menonton dan kualitas gambar yang lebih memuaskan. Kamu bisa dengan gampang akses berbagai hiburan melalui TV karena dapat terhubung langsung dengan internet.

5. Konsumsi Daya

Tentu kamu harus pertimbangkan harga saat ingin membeli. Saat ini, perangkat tersebut tersedia dengan berbagai spesifikasi dan ragam harga. Oleh karenanya, selain memperhatikan spesifikasinya, perhatikan juga harganya. Pastikan untuk memilih dengan harga yang sesuai dengan isi dompetmu.

Sebenarnya, harga Android TV box ini cukup mahal. Kamu sebaiknya lakukan perhitungan yang matang. Pastikan harganya sepadan dengan kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan! Semoga membantu.

0 Komentar