Mana Lebih ‘Unggul’? Google TV VS Android TV

android tv vs google tv Foto ; TCl
android tv vs google tv Foto ; TCl
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebuah inovasi, tentu tak akan tahu mana yang lebih bagus jika tak di bandingkan. Mana yang lebih unggul antara google tv vs android tv.

Kedua tipe televisi ini, menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah menyeruak kabar kelebihan dan keunggulan masing masing dari jenis tersebut.

Google tv vs android tv, jadi topik yang bagus untuk di bahas di artikel ini.

Baca Juga:Harga Kasur Spring Bed King Koil, Guhdo dan Central, Mana yang Lebih Murah?SIKATT! Ayo Beli Honda Scoopy Terbaru 2023, Bikin Boncengan Makin Romantis Bersama Ayang

Lantas, apa saja kelebihdan dan kekurangan antara google tv vs android tv?

Apa itu TV Android?

Tv android adalah sistem operasi yang digunakan oleh smart TV dan streaming stick. Berbasis Android, artinya dapat menjalankan semua jenis aplikasi seperti tablet atau smartphone.

Tidak seperti Google TV, Android TV adalah platform terbuka bagi produsen perangkat mana pun untuk membuat perangkat yang menjalankannya.

Ini membuatnya sangat mudah bagi Anda untuk menemukan aplikasi yang paling cocok untuk kebutuhan Anda!

Masuk ke kelebihan dari tv android terlebih dahulu Android TV biasanya s di atur menggunakan remote kontrol.

Android TV, tv ini serupa dengan smart tv namun penggunaan dan spesifikasi lebih khusus.

Di mana sistem pengoperasiannya berbasis sistem operasi Android yang mana bisa juga menggunakan aplikasi android di jalankan di tv.

Kemudian tv biasa, terbatas dalam program acara yang di sajikan, karena hanya berpatokan pada saluran antena atau STB.

Baca Juga:Makin Mantap Tebar Kebaikan Pake Motor Viar Roda 3, Muat Banyak Nasi Kotak Untuk Bagi-Bagi!MELUNCURR! Segera Beli City Car Terbaru 2023 Buat Bonceng Istri Jalan ke Alun Alun

Berbeda dengan smart tv atau android tv yang lebih kaya program acaranya, karena bisa di atur sesuai dengan keinginan kita.

Hal ini karena ada nya fitur dukungan dari aplikasi populer dari android app store.

Namun, jelas, tvandroid lebih di untungkan karena terdapat lebih dari 7000 aplikasi untuk hiburan dan media dalam playstore.

Aplikasi yang bisa di instal pun beragam, mulai dari youtube, netflix, hulu, prime dan lainnya.

Sekarang, beralih ke googletv, kayak gimana tuh?

Apa itu Google TV?

Layanan Google TV adalah platform TV pintar yang awalnya dikembangkan oleh Google. OS di dasarkan pada sistem operasi Android dan telah menjadi sumber terbuka sejak 2013.

Awalnya di rancang untuk berjalan di TV pintar dengan fitur yang terintegrasi dengan lebih banyak layanan seperti Netflix, Hulu Plus, YouTube, dan Pandora.

Google TV adalah siaran TV di gabungkan dengan acara TV real-time dengan internet di mana seseorang dapat menyaksikan acara TV yang disiarkan secara langsung dan juga konten dari situs video seperti YouTube.

Untuk menyaksikan Google TV, seseorang harus menggunakan perangkat TV khusus yang terhubung ke Google Box.

Hampir serupa dengan tv kebanyakan, google tv berfungsi sebagai pemutar film dan acara TV. Mengontrol pemutaran media. Menyalakan atau mematikan TV.

Lalu bagaimana si caranya menonton acara tv lewat google tv?

  1. Buka aplikasi Google TV
  2. Di bagian atas, ketuk foto profil Anda  Kelola layanan.
  3. Pilih layanan yang ingin Anda tambahkan. Jika layanan tidak tercantum, artinya layanan tidak berfungsi pada fitur ini.
  4. Ketuk Berikutnya.
  5. Tap Selesai.
0 Komentar