Walah! Daihatsu Terios TX 2013 Kini di Banderol 100 Jutaan, Bisa Boyong Keluarga Besar Nih

Walah! Daihatsu Terios TX 2013 Kini di Banderol 100 Jutaan, Bisa Boyong Keluarga Besar Nih
Daihatsu Terios TX 2013 (mtf.co.id/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daihatsu Terios TX 2013, tampaknya bisa jadi pilihan yang menarik untuk yang sedang mencari mobil SUV yang gagah jika tidak ingin mobil city car.

Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle tersebut telah di luncurkan sejak lama. Meluncur sejak tahun 2006 dan masih eksis hingga saat ini.

Terios pun di katakan sebagai kembaran dari Toyota Rush, yang konon di anggap mirip karena mempunyai tampilan yang terlihat sama.

Baca Juga:Meski Kantong Tipis Tetap Optimis, Masih Ada City Car di Bawah 50 Juta yang Bisa di PilihDaftar City Car Daihatsu yang Menarik untuk Dilirik, Nomor 2 Bak Supercar dengan Atap Terbuka

Awal Mula Lahirnya Daihatsu Terios

Sebelum akhirnya muncul Daihatsu Terios TX 2013, Terios memiliki cerita yang panjang. Lahirnya Terios merupakan sebuah akhir cerita bagi Daihatsu Taruna. Saat Terios mulai muncul ke permukaan dunia otomotif, Terios di buat dengan mengusung model Daihatsu Be-Go.

Mobil Daihatsu Be-Go merupakan sebuah kendaraan yang sudah rilis di Jepang dan di ekspor ke berbagai negara Asia, Eropa dan lain-lain. Kemudian, saat peluncurannya di Indonesia, Terios hadir dengan tipe TX A/T, TX M/T dan TS. 

Tipe tersebut terbagi menjadi beberapa golongan. Untuk tipe TS, terdapat varian Standar serta Standar Plus. Sementara Tipe TX, terdapat varian Elegant, Standar dan Adventure.

Terios pun juga sudah mampu menampung penumpang hingga 7 orang dengan mesin yang di gunakan berupa mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc. Dengan mesin tersebut, Terios juga mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 PS dan torsi sebesar 14,4 kgm.

Pilihan transmisinya pun terdiri dari dua model yaitu otomatis dan manual. Dengan bahan bakarnya pun irit sebab telah tersemat fitur EFI atau Electronic Fuel Injection.

Daihatsu Terios TX 2013

Tiba saat kemunculannya, mobil ini hadir dalam kondisi “upgrade” dengan penambahan fitur di dalamnya. Misalnya terdapat dual airbag, sandaran kepala dan sabuk pengaman bagi 7 orang penumpang, sabuk pengaman pretensior dan force limiter.

Kemudian ada AC double blower yang akan membuat penumpang merasa nyaman. Tak lupa juga, ada filter udara kabin yang terdapat pada mobil ini. Untuk tipe TX A/T, Terios menyematkan fitur keamanan di dalamnya yang akan memberi rasa aman untuk penumpangnya.

Baca Juga:Daftar Penginapan Cimahi Murah Dekat Berbagai Tempat, Diantaranya StasiunSelain Segar, Air Kelapa Punya Banyak Manfaat, Diantaranya untuk Diabetes

Fitur tersebut berupa ABS atau Anti-lock Braking System, yang dapat membuat kendaraan menjadi terkendali walaupun sedang di lakukan pengereman secara mendadak.

Selain itu, tipe TX juga di sematkan layar sentuh yang sudah terintegrasi 2 DIN Audio yang di lengkapi dengan CD, DVD, MP3, USB port GPS serta AUX. Tak hanya itu, tipe TX juga terdapat spare wheel cover, spion retractable dan rear spoiler.

Jika ingin memiliki Daihatsu Terios TX 2013, bisa di dapatkan dengan harga yang cukup murah. Melansir dari laman OLX, mobil ini bisa di dapatkan dengan harga mulai dari Rp120 jutaan.

0 Komentar