Rekomendasi Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 – Cocok Untuk Keluarga Baru

Masih banyak peminat ya loh !! Ini dia nokia terbaru di bulan april 2022
Foto: Desain.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut ini ada beberapa contoh rumah minimalis 2 lantai type 36 untuk kamu simpan. Nanti bisa di jadikan sebagai gambaran ketika ingin membangun sebuah rumah impian. Simak sampai habis!

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam membangun rumah. Selain anggaran rumah, di perlukan juga desain rumah yang sesuai dengan selera dan kebutuhan keluarga. Salah satu tipe rumah yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia sendiri adalah Type 36.

Kemegahan rumah ini biasanya identik dengan konsep modern dan desain minimalis. Selain sangat cocok untuk keluarga muda, budget yang di butuhkan untuk membangun Denah Rumah Type 36 biasanya tidak terlalu besar. Sayangnya, ukuran Type 36 tidak terlalu besar.

Baca Juga:Harus Tahu! Inilah Kelebihan Sony Android Tv Sebelum Beli Untuk SuamiWOW! Nokia Terbaru 2022 Mirip iPhone | Harganya Terjangkau

Untuk menghindari keterbatasan ruang secara efektif, banyak orang membangun rumah jenis ini di dua lantai. 

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tanah 60 m2

Rumah tipe 36/60 merupakan salah satu tipe rumah standar di Indonesia. Lahan yang tidak terlalu luas bisa di atasi dengan membangun gedung berlantai dua. Salah satunya adalah desain rumah minimalis.

Rumah sengaja di bangun tinggi untuk memberikan kesan lapang, lapang, dan lega meski ruang terbatas. Agar lebih optimal lagi, Anda bisa menambahkan loteng pada rumah sehingga memberikan ruang dan tempat penyimpanan yang lebih luas. Untuk memanfaatkannya, gunakan warna terang yang tidak memberikan kesan sempit pada rumah. 

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tanah 72 m2

Selanjutnya Desain berikut untuk bangunan type 36/72. Di samping tipe 36/60, tipe rumah 36/72 adalah tipe rumah paling umum kedua. Biasanya rumah tipe ini memiliki bagian depan yang cukup luas, yang bisa di gunakan sebagai taman kecil dan garasi.

Kemudian buat teras lebih tinggi dari bagian depan rumah untuk memisahkan teras dari garasi. Selain itu, untuk melindungi kendaraan dari hujan dan terik matahari, buatlah kanopi yang menyatu dengan lantai dua agar terlihat lebih sederhana. 

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tanah 80 m2

Di bandingkan dengan dua tipe rumah sebelumnya, rumah tipe 36/80 memiliki luas petak yang lebih luas. Anda bisa mencoba tipe ini. Porsi garasi sengaja di perluas untuk menampung beberapa kendaraan sekaligus. Jangan lupa untuk memberikan tampilan rumah yang bagus dengan menyisakan bagian depan di samping garasi sebagai taman kecil.

Lantai kedua juga dapat memiliki balkon minimalis kecil dengan kaca buram dan partisi untuk memberikan privasi bagi pemilik rumah. Tak lupa garasi memiliki kanopi untuk melindungi rumah dari hujan dan sinar matahari yang dapat mempengaruhi kendaraan.

Itulah informasi buat anda.

0 Komentar