Sudah Tahu Belum Perbedaan TV Digital dan Android TV? Simak Sini, Biar Tidak Bingung Lagi

Sudah Tahu Belum Perbedaan TV Digital dan Android TV? Simak Sini, Biar Tidak Bingung Lagi
Perbedaan TV Digital dan TV Android (Flatpanels/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah kamu sudah tahu perbedaan antara TV digital dan Android TV?

Setelah bergesernya siaran analog menjadi siaran digital, kini masyarakat perlu mengganti televisinya yang bisa mendukung siaran digital.

Ada beberapa pilihan televisi dengan berbagai merk yang menawarkan beragam harga, spek dan keunggulan yang di usungnya.

Baca Juga:Apalagi Nih yang Baru! Ternyata Ada Nokia 2660 Flip 2022, Bisa WhatsApp dan Punya Warna yang CantikWah! Sudah Tahu Belum Ada Mobil Listrik di Indonesia? Sini Lihat, Ada Mobil Apa Saja

Namun di antara semua pilihan tersebut, jangan sampai salah memilih sebab ada yang berupa TV digital dan TV Android. Jika masih belum tahu perbedaan di antara keduanya, simak penjelasannya berikut ini.

Perbedaan TV Digital dan TV Android

Sebenarnya, keduanya memiliki perbedaan yang mendasar. Misalnya untuk TV Digital, televisi tersebut merupakan sebuah TV biasa yang tidak terhubung internet. Dengan begitu, channel yang tersedia pada televisi ini bisa di dapatkan tanpa membutuhkan koneksi internet.

Untuk bisa mendapatkan channel yang di inginkan, hanya perlu menggunakan antena. Sayangnya, televisi ini tidak dapat di kontrol sesuka hati karena fiturnya yang terbatas. Lalu untuk mengecek apakah sudah termasuk TV digital atau belum, bisa memeriksanya melalui menu pada televisimu.

Caranya yaitu klik menu perangkat TV pada bagian atas layar. Kemudian akan muncul pilihan nama perangkat, merk dan model atau tipe. Lalu, pilih kategori pada opsi perangkat dan masukkan merk serta model atau tipe televisimu. Dengan begitu, kamu akan mengetahuinya. Jika sudah termasuk digital, maka akan ada pilihan DTV.

Setelah mengetahui TV digital, mari simak TV Android agar bisa menemukan perbedaan di antara keduanya. Untuk TV Android, telah di lengkapi berbagai fitur canggih di dalamnya yang juga telah terhubung dengan internet. Televisi ini juga menghadirkan beragam fitur hiburan yang bisa di unduh melalui Google Play Store.

Fitur hiburan tersebut bisa di dapatkan dalam bentuk aplikasi streaming seperti Netflix, YouTube dan lainnya. TV Android juga akan menghadirkan fitur hiburan lainnya berupa game. Adapun kemudahan lainnya yang bisa di dapatkan yaitu telah di lengkapi dengan Google Assistant. Fitur tersebut berupa fitur suara dengan mengucap “OK Google” pada remote bluetooth untuk mengatur televisi.

0 Komentar