Wah! Sudah Tahu Belum Ada Mobil Listrik di Indonesia? Sini Lihat, Ada Mobil Apa Saja

Wah! Sudah Tahu Belum Ada Mobil Listrik di Indonesia? Sini Lihat, Ada Mobil Apa Saja
Mobil Listrik Indonesia (caranddriver.com/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika sedang mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan, Indonesia punya mobil listrik.

Untuk yang belum tahu, apa itu mobil listrik, kendaraan tersebut di gerakkan dengan menggunakan energi listrik. Dengan penyimpanan energi listrik tersebut biasanya berupa baterai.

Jadi untuk kamu yang ingin mempunyai kendaraan empat namun juga ingin membantu mengurangi emisi karbon, maka mobil listrik bisa jadi pilihannya.

Baca Juga:Wah, Murah ya Harga HP Keluaran Nokia Terbaru Mirip iPhone! Coba Intip Speknya GimanaBaru Belajar Nyetir? Pakai Dulu City Car Murah di Bawah 50 Juta, Ada Rekomendasinya di Sini

Mobil Listrik Indonesia

Penggunaan listrik sebagai pengganti bahan bakar dari kendaraan listrik ini, memang akan berpengaruh cukup besar bagi lingkungan. Seperti mengurangi emisi karbon lantaran tidak menggunakan bahan bakar minyak yang bertugas sebagai penggeraknya.

Untuk di Indonesia sendiri, ternyata sudah tersedia loh model kendaraan ini, bahkan pernah mengaspal di Bali. Contohnya saja Toyota Coms dan Toyota C+Pod. Kedua mobil tersebut sama-sama menggunakan baterai sebagai penyimpan energi geraknya.

Untuk Toyota Coms, menggunakan baterai timbal asam konvensional dengan menghasilkan tenaga 6,8 PS dan torsi 40 Nm. Sementara untuk jarak tempuhnya dapat menempuh jarak sejauh 50 km dan kecepatan 60 km/jam.

Lain halnya dengan Toyota C+Pod. Energi yang menjadi penggeraknya, di simpan di BEV atau Battery Electric Vehicle jenis Lithium Ion. Dengan penggerak motor listrik 1RM dan besar daya yang di hasilkan yaitu 9,2 kW dengan torsi 56 Nm.

Ada lagi mobil listrik yang di tampilkan di Indonesia. Pada ajang pameran PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show) 2023 terdapat banyak mobil listrik dari beragam produsen. Misalnya Mercedes Benz EQ yang hadir dengan berbagai tipe seperti EQA 250 Electric Art Line, EQS 450+ AMG Line dan lain-lainnya. Semua mobil tersebut di banderol dengan harga yang cukup fantastis yaitu mulai dari Rp1M hingga Rp3M.

Kemudian mobil lainnya ada Wuling Air EV yang konon di banderol harga murah dan menjadi mobil listrik termurah pada ajang ini. Harganya hanya sekitar Rp200 jutaan yang hadir dengan ukuran yang mini dengan tipe standard dan long range.

Ada juga mobil yang sudah tidak asing lagi yaitu Tesla. Mobil ini memang sudah punya ‘nama’ di kancah otomotif dunia, maka tak heran jika mobil ini di hadirkan dalam ajang tersebut. Harganya pun tentu tidak mengherankan lagi, yaitu mencapai angka mulai dari Rp1M. Meski di banderol dengan harga yang tinggi, namun Tesla mempunyai performa yang bagus. Jadi, mana mobil yang membuatmu tertarik di antara semua mobil yang ada?

0 Komentar