Emang Ada Ya Mobil Listrik di Indonesia?

https://otomotif.tempo.co/read/1512610/menko-luhut-jajal-mobil-listrik-murah-wuling-mini-ev
https://otomotif.tempo.co/read/1512610/menko-luhut-jajal-mobil-listrik-murah-wuling-mini-ev
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Wuling memperkenalkan dua mobil listrik baru di Indonesia di sela-sela peresmian Flagship Wuling Center

Wuling Mini EV di rancang menggunakan platform baru Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Sedangkan dimensinya berukuran seperti micro car, yakni panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm,

dan tinggi 1.621 mm, serta wheelbase 1.940 mm.

Ukuran ini lebih besar sedikit dari Smart Fortwo.

Baca Juga:Berikut Ini Adalah Mobil Klasik Termahal – Ferrari Jawara nya!Rekomendasi Smart fortwo Car Terbaik Untuk Kamu.

Mobil ini hampir tak punya bagasi jika jok belakang di isi penumpang, namun jok belakang

dapat di lipat hingga menawarkan ruang 741 liter yang di sebut muat koper 26 inci atau stroller.

Ukurannya yang mungil bikin mobil ini mudah di kendalikan termasuk saat parkir sekaligus mendukung aktivitas berkendara di perkotaan.

Wuling masih mendatangkan versi setir kiri. Jika di jual di Indonesia baru akan di ubah setir kanan sesuai aturan yang berlaku.

Mobil ini juga sempat di coba Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat bertandang ke pabrik Wuling di Indonesia beberapa waktu lalu.

Kemampuan Wuling Mini EVWuling Hongguang Mini EV di bekali satu motor listrik yang di lengkapi BMS intelligent battery management system. Baterai mobil di katakan dapat di isi melalui sistem pengisian cepat atau listrik rumahan dengan tegangan tertentu.

Catatan tenaganya hanya 20 kW (26,8 hp) dan torsi maksimum 85 Nm. Mengemudikan mobil ini bisa sampai sejauh 170 kilometer menggunakan baterai terisi penuh yang bisa di isi ulang menggunakan colokan 220 volt. Kecepatan maksimalnya di batasi hanya 100 kilometer per jam.

Baca Juga:WOW!! HP Nokia Se Keren Ini Harga nya Hanya 2 Jutaan Aja? Yuk Buruan Intip Spesifikasi nya.Mobil city car dengan harga Terjangkau Memiliki Kualitas Mumpuni.

Ada pilihan baterai yang dapat menempuh jarak 120 km sampai 300 km untuk sekali pengecasan.

Fitur Wuling Mini EVHongguang Mini EV di bekali berbagai teknologi pengaturan fitur voice comand seperti pada Wuling Almaz RS.

Sementara dalam situsnya, Mini EV di rancang menggunakan besi high-strength.

Sedangkan fitur standar pada mobil ini anti-lock braking system, electronic brake-force distribution (EBD), tire pressure monitoring system (TPMS), dan sensor parkir. Tidak menyebut ada airbag di varian standar.

Varian Macaron menyuguhkan airbag untuk sopir sebagai fitur standar. Macaron juga punya fitur yang di miliki varian standar, namun sudah di tambah low-speed pedesterian warning system dan kamera parkir.

HargaProduk Planing Wuling Indonesia Danang Wiratmoko mengatakan sejauh ini MINI EV baru di pasarkan di China.

Harga jual mobil relatif terjangkau sebab mendapat insentif pemerintah. Harga di China jika di rupiahkan mobil tersebut di jual mulai Rp60 juta sampai 120 jutaan.

Nah berikut ini adalah spesifikasi dari mobil listrik di Indonesia.

0 Komentar