Tidak Menggunakan Bingo, Inilah Nama Mobil Wuling yang Akan Dipasarkan di Indonesia

Tidak Menggunakan Bingo, Inilah Nama Mobil Wuling yang Akan Dipasarkan di Indonesia
Mobil Wuling Bingo (Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil Wuling Bingo atau Binggo merupakan mobil listrik yang telah di luncurkan di China. Kendaraan listrik roda empat tersebut rupanya telah menyambangi Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, tepatnya di JIExpo Kemayoran.

Berbeda dengan Indonesia, kendaraan tersebut mempunyai nama Binguo. Binguo terlihat memiliki desain yang unik dengan tampilan yang futuristik. Bukan cuma bagian luarnya saja yang nampak menarik, fiturnya pun di rancang dengan baik untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Maka dengan kehadiran dari Binguo, akan menjadi versi kedua dari Wuling listrik setelah sebelumnya ada Wuling Air EV. Namun Binguo EV kabarnya masih dalam tahap pengenalan dan belum di jual resmi. Namun menurut info yang di dapatkan, harga yang di pasarkan kabarnya akan lebih dari versi Air EV.

Baca Juga:Mobil Listrik Terbaru dari Wuling Telah Diperkenalkan di Indonesia, Siap Jadi Primadona Baru?Profil dari Lay EXO atau Lay Zhang yang Akan Menggelar Acara Fan Meeting Gratis di Jakarta

Mobil Listrik Wuling

Walaupun namanya bukan Bingo, mobil Wuling listrik ini nampaknya akan menjadi primadona layaknya di negeri China. Kendaraan yang mengusung konsep ramah lingkungan ini, diciptakan dengan tampilan yang menarik seperti ‘saudaranya’ Wuling Air EV.

Seperti yang di ketahui, Wuling Air EV memiliki warna yang beragam dengan pilihan warna pastel yang cantik. Walaupun untuk Binguo sendiri belum di ketahui secara pasti mengenai pilihan warna yang akan di tawarkan, namun di katakan jika desainnya mengadopsi konsep klasik dan futuristik.

Soal ukuran, Binguo lebih besar dari Air EV karena masuk dalam kategori hatchback. Hal ini berbeda dengan Air EV yang mengusung konsep city car dimana biasanya city car cenderung memiliki ukuran yang kecil.

Binguo juga di gadang-gadang memiliki daya tempuh yang jauh dengan daya tempuh terjauhnya yaitu hingga 410 km. Namun daya tempuh yang mampu di capai, tergantung dari tipenya karena Binguo akan hadir dengan tipe yang berbeda.

Meski namanya bukan Bingo, mobil listrik Wuling Binguo rupanya memiliki arti tersendiri. Konon, Binguo berasal dari bahasa Mandarin yakni Bin berarti banyak dan guo berarti hasil sehingga terdengar seperti kata Bingo yang memiliki arti ekspresi kebahagiaan atas keberhasilan yang di capai dalam bahasa Inggris.

0 Komentar