Dugaan Penipuan Penerimaan Calon Bintara Polri

0 Komentar

Kasus dugaan penipuan penerimaan calon Bintara Polri mencuat di Cirebon. Seorang warga tertipu ratusan juta rupiah, oleh oknum polisi.

Wahidin seorang tukang bubur ayam, tertipu ratusan juta rupiah oleh oknum polisi berpangkat ajun komisaris polisi, AKP berinisial SW yang bertugas di Cirebon. Sebelumnya pada tahun 2021 oknum polisi mengaku bisa memasukan anak wahidin sebagai anggota Polri dengan meminta uang sebesar 350 juta rupiah.

Setelah membayar uang secara bertahap dan mencapai 310 juta rupiah dengan menggadaikan rumah dan lainnya. Bukannya diterima menjadi anggota Polri, namun saat tes kesehatan masuk Bintara Polri di Bandung anak Wahidin dinyatakan gagal atau tidak lulus, kini Wahidin dibantu pihak kuasa hukum untuk bisa mendapat keadilan.

Baca Juga:Peningkatan Ruas Jalan Weru – Sarabau Mulai Dikerjakan Lalu Lintas Dialihkan Selama Perbaikan Jalan Kawasan Trusmi 

Beberapa oknum anggota yang ikut terlibat diantaranya penyidik Polsek Mundu HN, yang kini sudah diproses sidang disiplin di Polres Cirebon Kota. Limpahan perkara pelanggaran disiplin dari Polda Jabar.

Diharapkan kasus ini dapat tangani serius untuk memberantas oknum polisi yang melakukan tindakan pelanggaran disiplin. Hingga merugikan masyarakat.

0 Komentar