Binggung Banget sih, Kelemahan Mobil Matic Yang Jarang Orang Ketahui!

Binggung Banget sih, Kelemahan Mobil Matic Yang Jarang Orang Ketahui!
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Jika ingin membeli mobil matic, kamu harus memahami beberapa kelemahan mobil matic ini. Bahkan salah satu dari kekurangan ini cukup membuat calon pembeli berpikir dua kali sebelum akhirnya memilih mobil matic.

Untuk tetap aman dan nyaman saat menggunakan mobil matic, penting untuk mempelajari kelebihan dan kekurangan mobil sebelum membeli. Jangan terburu-buru membeli sesuatu tanpa mengetahui kekurangannya.

Banyak orang sekarang lebih memilih mobil matic daripada mobil manual dengan kopling karena mobil matic lebih mudah di gunakan.

Baca Juga:Akhirnya Nemu Mobil Murah 50 Juta,Auto Beli Nih!Harga Mobil Mini Cooper Baru Mahal Banget, Apa Keunggulan Dari Mobil Ini? Simak Selengkapnya, Kecil Bukan Sembarang Kecil!

Berikut Apa Saja Kelemahan Mobil Matic

Biaya perawatan mahal, Selain biaya perawatan yang tinggi, mobil matic mengalami kerusakan dan perlu di ganti, harga suku cadang biasanya lebih mahal. Selain itu, ada beberapa teknisi yang tidak mampu memperbaiki kerusakan mobil matic.

Salah satu kelemahan mobil matic yang harus di perhatikan adalah biaya perawatannya. Ini karena pemilik mobil matic perlu mengganti oli secara berkala dan dengan intensitas tinggi karena mesinnya bergerak lebih sering, mengurangi daya tahan oli.

Tidak bisa engine brake, Selain itu, masalah dengan mobil matic adalah sistem pengereman. Karena mobil matic tidak memiliki gigi persneling, pengendara tidak dapat menggunakan engine brake, karena itu, ketika kamu melewati jalan menurun, kamu hanya dapat menggunakan rem saja

Tidak Irit bahan bakar, Tingkat RPM mobil matic lebih tinggi di bandingkan dengan mobil manual karena mobil matic memiliki Torque Conventer. Oleh karena itu, kebutuhan akan bahan bakar meningkat.

Kelemahan mobil matic mungkin sangat penting untuk di perhatikan karena jika kamu

menginginkan mobil murah dan hemat, mobil matic mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda. Hal ini di sebabkan oleh mesin yang lebih sering berputar, yang tidak dapat di atur saat berkendara.

Harga Sparepat Mahal, Jika mobil matic mengalami kerusakan, kamu harus mempersiapkan diri untuk merogoh kocek untuk memperbaiki atau mengganti komponen yang rusak atau sudah waktunya di ganti. Jika di bandingkan dengan mobil manual, sistem transmisi mobil matic sangat canggih, yang membuat harga sparepartnya mahal.

0 Komentar