Penertiban Bangli Jangan Tebang Pilih

0 Komentar

Kuwu Desa Kanci Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon meminta masyarakat untuk tenang menyikapi rencana penertiban meskipun ditunda. Di sisi lain, Kuwu meminta jika sampai dilakukan penertiban, Satpol PP menertibkan seluruh bangunan liar yang ada disepanjang Astanajapura hingga Lemahabang.

Kuwu Desa Kanci, Sunaryo mendesak satpol dalam melakukan penertiban tidak ada tebang pilih jika pada akhirnya harus dilakukan penertiban. Seluruh bangunan mulai dari astanajapura hingga Lemahabang harus turut ditertibkan agar tidak menimbulkan kecemburuan.

Sunaryo mengatakan Pemdes dalam hal ini akan tetap mematuhi peraturan pemerintah namun di satu sisi Pemdes pun berupaya melindungi warganya. Namun demikian dirinya berharap agar rencana pembongkaran tersebut untuk dapat dikaji ulang hingga ada solusi terbaik bagi masyarakatnya maupun pihak pihak terkait.

Baca Juga:Hasil Panen MelimpahProgram Taman Bunga Desa Bisa Optimalkan Pajak

Kuwu menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mengambil tindakan tindakan anarkis yang bertabrakan dengan dinas dinas terkait. Karena dikhawatirkan akan merugikan mereka sendiri dan meminta agar masyarakat tetap jaga kondusifitas.

Sementara, jika ada permintaan dari pemerintah untuk merelokasi, Kuwu pun akan mencarikan solusi, minimal mencarikan lokasi relokasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang terdampak penertiban.

0 Komentar