Sempat Menghilang Namun Kini Kembali Lagi – Ini Dia Android Nokia 2022 Terbaru

sumber : https://carisinyal.com/hp-nokia-android/
sumber : https://carisinyal.com/hp-nokia-android/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Nokia di kenal sebagai merk HP asal Finlandia yang cukup populer di tahun 2000an, namun meredup belakangan ini. Setelah sebelumnya lebih memilih menggunakan sistem operasi Symbian atau Windows Phone, kini Nokia kembali mencoba peruntungannya dengan merilis smartphone bersistem operasi Android.

Hal tersebut cukup beralasan mengingat OS Android saat ini di gunakan oleh sebagian besar smartphone. Maka dari itu, Nokia sebisa mungkin menciptakan produk ponsel pintar terbaik yang cocok dan sesuai dengan selera konsumen saat ini.

Di artikel lain, kami membahas Android HP Nokia terbaru 2022. Anda bisa membacanya pada artikel berikut.

Baca Juga:Bawa Motor Mini Ini Di Jamin Tetangga Makin Iri – Berikut Rekomendasi Harga Motor Kecil TerbaruGilaaaa! Ini Dia Mobil Mini Bermesin Turbo Siap Mengguncangkan Jalanan – Mobil Kecil Tapi Kencang.

Berikut HP Android Nokia terbaru 2022 beserta Harga & Spesifikasi nya

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan daftar HP Nokia keluaran terbaru yang menggunakan sistem operasi Android. Penasaran apa saja? 

1. Nokia C300

HMD Global memperkenalkan Nokia C300 pada Juni 2023. HP ini merupakan smartphone kelas entri yang desainnya oke. HMD bilang bahwa bodi HP ini enak di genggam.

Adanya tekstur tiga dimensi yang tercetak di bodinya membuat sang ponsel tak mudah lepas dari genggaman. Ia juga memiliki sertifikasi IP52 yang artinya tahan terhadap debu dan percikan air. Soal performa, Snapdragon 662 yang di gunakan Nokie C300 cukup memadai.

Anda bisa merasakan respons yang cepat ketika memerintahkan HP ini untuk membuka aplikasi. RAM 3 GB yang di milikinya memang kurang besar. Namun, karena sistem operasi yang di pakai adalah Android murni, pengalaman pakainya masih terasa smooth.

Sensor sidik jari di tombol daya dan ketahanan baterai hingga 2 hari jadi keunggulan lain dari HP ini. Di sisi lain, Nokia C300 punya beberapa kekurangan seperti pengisian dayanya cuma 10 Watt dan rilis dengan Android 12 yang lawas.

Nokia C300 cocok bagi konsumen yang perlu perangkat untuk menjalankan tugas-tugas dasar sebuah smartphone. Di Amerika, Nokia C300 di jual 140 dolar AS (setara Rp2 juta).

2. Nokia C110

Nokia C110 bisa jadi solusi bagi mereka yang merasa capai memakai HP berat. Pasalnya, bobot HP ini cukup ringan di 172 gram. Berjam-jam chatting tak akan bikin tangan pengguna pegal jika memakai Nokia C110.

Baca Juga:Harga Mobil Suv Sunroof Terbaru dan TemurahHarga Mobil Datsun Go Panca Di Tawarkan Cuma Rp 70 Jutaan Aja! Buat Yang Penasaran Yuk Intip Spesifikasi Nya.

Selain ringan, bodi HP ini ternyata sudah mengantongi sertifikasi IP52. Debu dan percikan air tak berpengaruh apa-apa terhadap kenormalan sang ponsel. Jika di tengok dari spesifikasi utamanya, Nokia C110 tampak biasa-biasa saja.

Namun, SoC MediaTek Helio P22 dengan RAM 3 GB sudah cukup untuk menangani pekerjaan semodel chatting, browsing, dan streaming. Hal menarik lain yang di miliki HP ini adalah punya slot khusus microSD, software-nya bebas iklan, dan sudah mengusung port USB C.

Sayangnya, ukuran baterai HP ini cukup kecil, pengisian dayanya pun lama. Selain itu, tingkat kecerahannya yang 400 nit termasuk kurang untuk penggunaan outdoor. Terakhir, sistem operasi yang di pakainya saat rilis adalah Android 12. Sistem operasi tersebut sudah ketinggalan satu generasi.

3. Nokia XR21

Bulan Mei 2023 HMD Global merilis Nokia XR21. Penerus dari Nokia XR20 ini adalah HP outdoor. Oleh sebab itu, durabilitas jadi poin yang paling di tonjolkannya. Nokia XR21 punya sertifikasi IP68 dan IP69K. Ia tak sekadar tahan terhadap debu dan air. Namun, ia juga tahan terhadap benturan dan penggunaan di kondisi ekstrem.

Kondisi ekstrem itu seperti lingkungan dengan temperatur dan tekanan udara tinggi. HMD menyebut bahwa HP ini ramah lingkungan karena menggunakan 100% aluminium daur ulang untuk komponen rangkanya. Di luar durabilitas, Nokia XR21 mampu sajikan kemampuan mumpuni, termasuk soal performa dan fotografi.

Kamera utama HP ini menggunakan lapisan lensa Gorilla Glass DX yang bisa kurangi flare. Lapisan ini sangat membantu Anda yang suka foto-foto di kondisi outdoor. Satu hal yang di sayangkan dari Nokia XR21 adalah di rilis dengan sistem operasi Android 12. Meski begitu, HMD menjanjikan upgrade sistem operasi hingga 3 kali dengan pembaruan sistem keamanan sampai 4 tahun.

Hal lain yang mesti Anda perhatikan dari HP ini adalah bobotnya yang cukup tinggi di angka 231 gram. Akan tetapi, bobot berat sepertinya bisa di toleransi bagi mereka yang sudah lama memakai HP outdoor. Di Inggris, Nokia XR21 di jual dengan harga 499 pounds atau setara Rp 9,2 jutaan.

4. Nokia C12 Plus

Nokia C12 Plus meluncur di perkenalkan HMD Global pada April 2023. HP ini merupakan kembaran dari Nokia C12 Pro. Hanya saja, Nokia C12 Plus hanya tersedia dalam satu varian memori yaitu 2/32 GB, sedangkan Nokia C12 Pro punya varian 2/64 GB dan 3/64 GB.

Nokia C12 Plus sejatinya merupakan HP kelas entri yang cocok buat pemula. Misalnya, anak sekolah dan orang tua. Oleh sebab itu, spesifikasi yang di sematkan buat HP ini tidaklah tinggi. SoC yang di pakainya saja cukup jadul, yaitu UNISOC SC9863A1 rilisan 2018. Maka jelas bahwa Nokia C12 Plus bukan untuk main game.

Nah berikut ini adalah uraian mengenai HP Android Nokia Keluaran 2022 beserta spesifikasi dan harga nya.

0 Komentar