Mau Ketemu Doi Gak Percaya Diri Karena Kulit Tangan Keriput? Ternyata Ini Cara Merawat dan Menjaga Kulit Tanganmu Bestie!

Kulit Tangan Keriput/Tribun Jateng
Kulit Tangan Keriput/Tribun Jateng
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Rasa kurang percaya diri terkadang datang secara tiba-tiba saat doi mengajakmu pertama kali ketemuan.

Mungkin rasa insecure muncul saat kamu melihat kulit tangan keriput yang kamu miliki dan takut sang doi ilfeel melihatmu.

Namun, kamu tak perlu khawatir guys, karena artikel ini akan menjelaskan cara merawat kulit tangan keriput untukmu.

Baca Juga:Keluarga Kecil Bahagia Harus Punya Ini! Nih Pilihan Mobil Keluarga Kecil Terbaik dan Ternyaman Untukmu, Kemana-mana Seru Bareng KeluargaKamu Rebutan Terus Motor Sama Adikmu? Nih Rekomendasi Harga Motor Murah Bekas yang Worth It Untukmu! Meski Second, Mesin Gak Down

Beberapa cara yang akan di berikan pun cukup simpel dan mudah, sehingga kamu bisa melakukannya saat di rumah.

Kamu pun tak perlu khawatir karena cara-cara merawat kulit tangan keriput ini tidak mengeluarkan budget yang besar.

Dari pada kamu semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja kita simak ulasan-ulasannya di bawah ini.

Cara Merawat dan Menjaga Kulit Tangan Keriput yang Mudah dan Simple

Menghindari Deterjen dan Sabun Cuci

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit ini adalah dengan menghindari kontak langsung tangan dengan detergen dan sabun cuci, sabun cuci tangan dan sabun antiseptik.

Pasalnya, sabun tersebut bisa membuat kulit di telapak tangan menjadi kering dan kasar. Selain itu, sabun dengan pengawet, wewangian, dan asam sulfat harus di hindari. Untuk amannya, Anda bisa mengganti sabun yang Anda gunakan dengan sabun khusus kulit sensitif yang mengandung pelembab. 

Mengenakan Sarung Tangan

Selain menghindari kontak dengan sabun cuci, Anda harus memakai sarung tangan. Kenakan sarung tangan plastik atau silikon sebelum menggunakan sabun, saat mencuci piring atau mencuci, agar tangan tidak bersentuhan langsung dengan sabun. 

Melakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Pada dasarnya penyebab kulit keriput di tangan di usia muda adalah penumpukan sel kulit mati. Oleh karena itu, pengencangan kulit tangan terdiri dari pengelupasan atau pengelupasan lapisan luar kulit yang berupa sel-sel mati secara rutin, minimal dua minggu sekali.

Baca Juga:Mobil Mewah dan Berkelas Memang Beda Boss, Nih Harga Honda CR V Sunroof yang Lebih Mahal Dari Pajero Sport! Penasaran? Cek di Sini!Jangan Sampai Cewe Bilang “Aku Gapapa Kok” Segera Beri Dia Hadiah! Sekarang Ada Hp Murah Harga 1 Jutaan yang Bikin Doi Sumringah

Tujuan langkah ini tidak hanya untuk mengangkat sel kulit mati, tetapi juga untuk merangsang produksi sel kulit baru yang segar. Proses eksfoliasinya sendiri bisa dilakukan dengan lulur atau dengan membuat lulur sendiri menggunakan satu sendok teh gula pasir dan minyak kelapa. 

Memakai Minyak Zaitun dan Bahan Alami

Dengan bantuan minyak zaitun, Anda bisa menghilangkan kerutan di tangan. Minyak jenis ini dapat melembabkan kulit dan menghilangkan kerutan. Pengaplikasiannya cukup sederhana, karena Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada kulit setelah mandi dan sebelum tidur.

Tidak hanya minyak zaitun, bahan alami lainnya seperti lidah buaya, ampas nanas, masker beras serta campuran ekstrak bengkoang dan kentang juga memberikan efek positif untuk kecantikan kulit tangan. 

0 Komentar