Bikin Mama Bangga Dengan Bawa Pulang Mobil Kecil Yang Mungil dan Lucu ini!

sumber : https://www.radarcirebon.tv/2023/05/21/yang-mini-makin-berani-inilah-mobil-mini-harga-20-jutaan-murah-banget/
sumber : https://www.radarcirebon.tv/2023/05/21/yang-mini-makin-berani-inilah-mobil-mini-harga-20-jutaan-murah-banget/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sedang mencari mobil mini murah? Jenis mobil mini saat ini memang sedang banyak di cari dan di nantikan kehadirannya di pasar otomotif di Indonesia. Memiliki ukuran yang mungil, di anggap lebih fleksibel di bawa ke jalanan padat bahkan sempit sekalipun.

Selain bisa terhindar dari macet, kamu juga bisa dengan mudah melakukan parkir serta mobil mini cenderung irit bahan bakar.

Ukurannya yang mungil ini ternyata membuat mobil tersebut di banderol dengan harga yang murah, lho! 

Baca Juga:Kamu Ingin Camping di Daerah Cirebon? Gausah Khawatir Karena Di sini Ada Rekomendasi Camping Ground Di Cirebon. Yuk Simak baik-baik ya!Kenalin Nih Yamaha Nmax Keluaran Terbaru, Skutik Matik Harga Ramah di Kantong

Di Indonesia memang terdapat mobil kecil murah yang di pasarkan untuk konsumen kelas menengah ke bawah. Mobil kecil ini termasuk dalam golongan city car.

Tetapi kalau kamu sedang menimbang untuk memiliki mobil ukuran mini atau mungil, cek dulu yuk daftar mobil daftarnya berikut ini. 

Daftar mobil mini murah plus harganya

Ada 4 mobil yang kamu bisa jadikan pertimbangan jika ingin membelinya. Kita ulas satu demi satu berikut ini.

1. Smart Fortwo Passion, mobil kecil 2 pintu dari Jerman

Mobil mini pertama yaitu mobil kecil 2 pintu ekstra mungil yang di produksi oleh Smart Division milik Daimler AG.

Mobil kecil 2 pintu ini memiliki bodi pendek yang pertama kali di perkenalkan pada tahun 1998. Saat ini Smart ForTwo Passion sudah menginjak generasi ketiga. 

Mobil Smart ForTwo di kenal memiliki tenaga dan performa yang cukup baik serta irit bahan bakar. Harga mobil mini ini juga terbilang murah sehingga di jadikan standar sebuah mobil mini.

Kamu bisa memilih tipe mobil 2 pintu atau Coupe dan Cabrio yang memiliki pilihan mesin bensin atau diesel.

Baca Juga:Kamu Lagi Cari Mobil Mewah Tapi Murah dengan Panoramic Sunroof – Harga Nissan Serena C26 Bekas Mulai Rp 140 JutaanIni Dia Rekomendasi Mobil Kecil Dari Daihatsu – Daihatsu Ayla Jadi Mobil Paling Kecil!

Dari sisi desainnya, mobil kecil 2 pintu ini memiliki bentuk yang berani dan unik, dengan ukuran 2695mm x 1559mm x 1542-1565mm (p x l x t) di lengkapi wheelbase sepanjang 1867 mm yang sama bagi semua varian.

Di Indonesia, mobil yang bisa memuat 2 penumpang saja ini hadir di tahun 2010 melalui jalur ATPM PT Mercedes-Benz Indonesia.

Mobil Smart yang di datangkan adalah Smart ForTwo generasi kedua (W451) dengan tiga tipe yaitu Pure Coupe, Passion Coupé, and Passion Cabriolet.  

Saat ini Smart memang sudah tidak lagi di pasarkan secara resmi ke Indonesia karena minimnya peminat. Tetapi, kalau kamu ingin memiliki mobil mini Smart ForTwo, bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp200 jutaan. 

2. Mobil mini harga 50 jutaan: Chery QQ

Mobil imut selanjutnya ini sempat meramaikan jalanan Indonesia beberapa waktu lalu. Chery masuk kembali ke Indonesia pada 2012 melalui Chery Mobil Indonesia (CMI).

Mobil ini masuk dalam jajaran mobil imut karena memiliki panjang 3.558 mm, lebar 1.508mm, dan tingginya hanya 1488 mm.

Di bandingkan dengan mobil mini lainnya, Cherry QQ termasuk salah satu mobil paling irit kedua di China menurut laporan Car China Times. Pasalnya, Chery QQ mencatatkan konsumsi bahan bakar 20km/liter.

Meski sempat mewarnai jalanan Tanah Air, sayangnya nasib Chery QQ juga sama seperti Smart ForTwo maupun Tata Nano. Tepatnya pada Januari 2016 Chery menghilang dari daftar penjual mobil di dalam negeri.

Tetapi kalau kamu ingin membeli, harga mobil mini ini dalam kondisi bekas adalah sebesar Rp50 jutaan saja, lho! 

Pada sejumlah situs jual beli mobil bekas di Indonesia, daftar Chery QQ bekas cukup banyak. Kamu bisa menemukan varian Chery QQ bermesin 800 cc tiga silinder dan yang bermesin 1.100 cc empat silinder.  

3. Toyota C+Pod

Mobil mini selanjutnya termasuk dalam jenis mobil listrik murah dari Toyota Motor Corporation. Mobil listrik Toyota C+Pod berkonsep Ultra-Compact Battery Electric Vehicle (BEV).

C+Pod di bekali bodi kompak dengan dimensi yang sangat mungil yaitu 2.490 x 1.290 x 1.550 mm (panjang x lebar x tinggi) dengan radius putar minimum 3,9 m. Bobotnya juga ringan yaitu hanya 690 kilogram.

Mobil listrik mini ini di desain untuk mobilitas perkotaan. Ukurannya yang mini, membuat Toyota C+Pod hanya mampu mengangkut dua orang.

Soal kenyamanannya, kamu tak perlu khawatir sebab Toyota telah menjamin kalau C+Pod nyaman saat di ajak bermanuver di jalan sempit. 

Lalu, berapa harga mobil listrik mini dari Toyota ini? Toyota C+Pod ini tersedia dalam dua tipe dengan harga yang berbeda.

Varian X di banderol seharga 1,650 juta Yen atau setara Rp 225 juta dan G yang di banderol 1,716 juta Yen atau setara dengan Rp 234 juta. 

4. Mobil listrik Wuling E100

Wuling E100 bakal menjadi mobil mini terbaru yang sangat di nantikan kehadirannya di Indonesia. Mobil mini Wuling E100 adalah mobil listrik yang terinspirasi dari Smart ForTwo Electric Drive.  

Mobil ini memiliki dimensi mobil panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm, dan tinggi 1.670 mm, serta wheelbase 1.600 mm. Sama seperti Smart ForTwo, mobil ini pun hanya mampu mengangkut 2 orang dewasa.

Kamu akan menemukan keunikan pada mobil listrik Wuling E100 dengan mengusung warna colorfull yang ceria. Desainnya yang mungil tentu sangat cocok di gunakan di jalanan yang macet seperti di kota-kota besar di Indonesia.

Walaupun termasuk dalam golongan mobil mini murah, tetapi Wuling E100 memiliki jantung pacu mobil yang dapat melaju dengan cukup kencang. Kecepatan tertinggi yang bisa di raih Wuling E100 adalah 100km/jam. 

Terkait pengisian daya, Wuling E100 dapat di isi hingga penuh selama 7.5 jam. Saat baterai mobil listrik mini ini terisi penuh, kamu bisa membawanya dalam perjalanan sejauh 155 km.

Harga mobil mini Wuling E100 terbilang murah. Di negara asalnya, China, Wuling E100 pada bulan Juni 2021 di banderol sebesar CNY4,98 juta hingga CNY5,48 juta atau sekitar Rp 71 jutaan.  

Lalu kapan Wuling E100 masuk ke Indonesia? Versi mobil mini Wuling E100 dan E200 akan hadir secara resmi di Indonesia pada tahun 2021.

Tips buat kamu yang ingin membeli mobil bekas. Selalu perhatikan kualitas mobil yang ingin di beli dan preferensi pribadimu. Namun jangan sampai salah pilih, cari tahu tips beli mobil bekas agar kamu tidak kecewa setelah membelinya.

Berikut ini adalah rekomendasi mobil mungil di Indonesia

0 Komentar