Aktivitas Lancar Tanpa Hambatan Kalau Kamu Pakai Mobil Mini Paling Ramping! Yuk Cek 3 Rekomendasinya!

Aktivitas Lancar Tanpa Hambatan Kalau Kamu Pakai Mobil Mini Paling Ramping! Yuk Cek 3 Rekomendasinya!
Commuter Cars Tango/ foto: autoevolution.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Melihat kondisi perkotaan yang begitu padat ketika macet, membuat kita merasa kesal. Nah bagi kalian yang ingin mencoba hal unik dan dapat selap-selip di jalan macet, berikut rekomendasi mobil paling ramping.

BMW Isetta

Tidak hanya dimensinya yang relatif kecil, penggunaan bahan bakarnya juga murah. Menurut catatan sejarah, Isetta merupakan kendaraan pertama di dunia yang mencapai konsumsi bahan bakar 30 kilometer per liter.

Ketika mobil ini di promosikan, yakni pada tahun 1950-an, di tengah mahalnya harga bensin, hal ini langsung menjadi daya tarik utama calon konsumen.

Baca Juga:Ini Dia! Rekomendasi Mobil Ford Sunroof yang Punya Fitur Canggih & Menawan, Mana Pilihanmu?Lagi Cari Hp Murah RAM 3 GB Terbaik Harga 1 Jutaan? Cek Rekomendasinya Di Sini!

Memang, dengan total 161.728 unit yang di serahkan ke tangan pelanggan, penjualan tersebut terbilang sukses. Meski mobil ini di buat di Italia, namun di jual di negara lain dengan berbagai nama.

Untuk memasarkannya di Jerman dan Inggris, BMW membeli lisensi. Kendaraan ini di jual di Prancis sebagai VELAM Isetta setelah pertama kali menggunakan nama Iso Isetta di negara asalnya.

Mesin satu silinder berkapasitas 230 cc dan output sekitar 9,5 tenaga kuda dapat digunakan untuk mencapai tingkat penggunaan bahan bakar yang hemat ini.

Peel P50

Anda yang suka menonton episode Top Gear mungkin sudah tidak asing lagi dengan bentuk mobil ini. Pernah di kemudikan oleh salah satu pembawa acara, Jeremy Clarkson, dan berubah menjadi tontonan yang cukup luar biasa.

Dulu, Peel P50 memulai debutnya pada tahun 1962 dan di jual hingga tahun 1965. Karena ukurannya yang mungil, mobil ini di akui oleh Guinness World Records pada tahun 2010 sebagai mobil produksi massal terkecil yang pernah ada.

Perusahaan Teknik Peel, yang beroperasi di Isle of Man, adalah produsen kendaraan ini. Menariknya, kendaraan ini masih tersedia hingga saat ini dengan harga sekitar 16.000 euro atau 275 juta rupiah.

Namun berbeda dengan generasi sebelumnya yang di tenagai mesin 49 cc, model terbaru mengandalkan motor listrik.

Baca Juga:Belum Booking Penginapan? Nih, Hotel Murah Kawasan Puncak Bogor Harga Mulai 200 Ribuan!Pengganti X-Ride! Harga Skutik Yamaha Ini Lebih Mahal dari Mobil Datsun Mini?

Dengan hanya tiga roda, mirip dengan BMW Isetta, tampilan mobil ini memang sangat khas. P50 hanya memiliki satu tempat duduk penumpang di interiornya, jadi jangan berencana jalan-jalan dengan teman.

Commuter Cars Tango

Prinsip efisiensi seringkali menjadi dasar pengembangan mobil kecil, terkadang di kenal sebagai mobil mikro. Begitu pula dengan Commuter Cars, kendaraan produksi Tango.

Usaha ini di dirikan pada tahun 1998 di Washington, Amerika Serikat, oleh Rick Woodbury dan putranya. Sang ayah sudah lama memiliki konsep mobil satu tempat duduk. Berdasarkan pengamatannya terhadap rutinitas mereka yang lebih sering bepergian sendirian.

Karakteristik Commuter Cars membuatnya menonjol dari microcars lain pada masanya. Sebut saja menggunakan bahan bakar hidrogen untuk sel bahan bakar.

Setelah itu, kandang pengaman yang di buat sesuai peraturan NASCAR di gunakan di dalam kabin.

Beberapa orang terkenal tertarik dengan mobil ini karena ada di sana. Salah satu pemilik mobil ini di sebut-sebut sebagai aktor ternama George Clooney.

Hal yang sama berlaku untuk Eric Schmidt, yang memimpin Google sebagai CEO dari tahun 2001 hingga 2011.Desain mobil ini menambah orisinalitasnya. Jika di lihat dari depan atau belakang dengan tujuan mengejar aerodinamis, eksteriornya terlihat sangat ramping.

Itulah, informasi mengenai beberapa contoh mobil paling ramping. Bagaimana? Apakah kalian tertarik?.***

0 Komentar