Bakal Nostalgia! Mobil Daihatsu Kecil Lawas Bikin Tetangga Panas

Bakal Nostalgia! Mobil Daihatsu Kecil Lawas Bikin Tetangga Panas
Sumber: pinhome
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kita mengingat masa lalu, pastinya kalian tahu dengan Mobil Daihatsu kecil lawas. Mobil yang sangat banyak di pakai oleh banyak orang. Yuk kita nostalgia dulu!

Daihatsu merupakan produsen mobil Jepang yang cukup mendunia. Bahkan, banyak mobil kecil di jalanan Indonesia yang dibuat oleh Daihatsu. 

Daihatsu Ceria

Salah satu mobil Daihatsu kecil lawas adalah Daihatsu Ceria. Salah satu mobil kecil tersukses Daihatsu saat itu adalah Ceria. Dikenal sebagai Perodadua Kancil di Malaysia, mobil ini pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2001 hingga 2006.

Baca Juga:WOW! Mobil Imut Kecil Harganya Lebih Murah dari Honda PCXSi Gesit! Inilah Mobil Berukuran Kecil Yang Lagi Hits

Meski jumlah mobil ini tidak banyak, Daihatsu Ceria menawarkan banyak keuntungan bagi para penggemarnya. Pertama, Ceria menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan Charade, namun jenis mesin yang digunakan cukup tua.

Meski demikian, mobil ini memiliki performa yang cukup tangguh berkat teknologinya dengan power-to-weight ratio yang sangat baik. Fitur yang di tawarkan tidak kalah menarik, mulai dari electric window, wiper belakang hingga radio tape. Selanjutnya Mengingat dimensi Daihatsu Ceria yang terbilang kecil, hanya mampu memuat sekitar lima penumpang. 

Daihatsu Ayla

Menambah cerita, Daihatsu Ayla satu lagi mobil mungil dari Daihatsu yang sedang naik daun. Mobil yang menyerupai Toyota Agya ini di anggap sebagai pendahulu dari LCGC (Low Cost Green Car) yaitu mobil murah ramah lingkungan.

Di tahun 2020, mobil mungil ini akan mendapat berbagai ubahan yang tercermin dari tampilan dan inovasi yang kompleks. Misalnya, pin dapat menikmati pengaturan dan tampilan kamera mundur dan AC digital.

Mobil berkapasitas 998cc ini dilengkapi dengan teknologi DOHC VVT. Berkat performa mesin yang bertenaga, Anda dapat berkendara dengan aman dan nyaman melewati jalanan kota. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang memilih Ayla. 

Daihatsu Sirion

Di bandingkan dengan mobil Daihatsu kecil lainnya, Daihatsu Sirion termasuk dalam kategori mobil van dengan dimensi yang tidak begitu kecil. Kemudian, Mobil yang di lengkapi CVT ini memiliki sistem infotainment yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Meski di buat oleh Daihatsu, Sirion masih mengandalkan mesin Toyota karena masih di miliki oleh perusahaan yang sama. City car andalan ini juga memiliki kabin yang lebih lapang dan reclining seat.

Baca Juga:Bakal Gacor! Mobil Mini Yang Berkualitas Tinggi Ramah Lingkungan – Harga 30 JutaanRivalnya Agya! Ini Dia Harga Mobil Toyota Kecil – Toyota C+ Pod

Selain itu, berkat palang yang di sematkan dan palang penyangga yang lebih tebal, rak dapat menikmati pengendaraan yang lebih stabil. 

Itulah informasi terkait mobil Daihatsu kecil lawas. Kalian punya mobil tersebut gak?.

0 Komentar