Dandim 0615, Kuningan Datangi Rumah Viral Dekat Kuburan

0 Komentar

Komandan Kodim 0615, Kuningan Letkol Infanteri Bambang Kurniawan, kunjungi rumah viral menghadap kuburan di Desa Cipasung Kecamatan Darma. Pemilik rumah Agus R Awaludin, ternyata anggota TNI aktif berpangkat sersan.

Komandan Kodim Kuningan Letkol Infanteri Bambang Kurniawan, kunjungi rumah viral menghadap kuburan di Desa Cipasung Kecamatan Darma. Pemilik rumah Agus R Awaludin, ternyata anggota TNI aktif berpangkat sersan.

Kedatangan Dandim didampingi Kepala Dinas Kopdagperin Uu Kusmana, pada Selasa 27 Juni tersebut, untuk meninjau produk yang berhasil dipasarkan Sersan Agus, hingga menjangkau pasar ekspor di 64 negara.

Baca Juga:Cabor Butuh Bapak Angkat Untuk Dongkrak Prestasi Daging Ayam Penyumbang Inflasi

Menurut Dandim, Sersan Agus merupakan anggota staf Kodim, memiliki kreativitas dan inovasi, sehingga mampu membuat produk alat khitan laser sonic.

Alat ini menjadi langganan para dokter khitan, dipasarkan sejak 2010. Laser sonic dirancang Sersan Agus, untuk mudah digunakan, praktis, dan dapat dicas. Sangat membantu tugas para dokter khitan di lapangan.

Produk lainnya karya Sersan Agus adalah celana khitan. Usaha ini berhasil membuka lapangan kerja bagi masyarakat, diantaranya dengan merekrut warga untuk proses pembuatan produk.

Ia juga membuka peluang usaha bagi para mahasiswa dari berbagai daerah, untuk memasarkan produknya secara online atau reseller.

Dandim dan Diskopdagperin Kuningan sangat mengapresiasi inovasi anggota TNI yang satu ini. Letkol Infanteri Bambang Kurniawan berharap, karya inovasi dan peran Sersan Agus di masyarakat dalam membuka lapangan kerja, bisa menjadi motivasi anggota TNI, khususnya di Kodim Kuningan.

Belakangan diketahui, pemilik rumah adalah Sersan Agus, seorang anggota Kodim Kuningan yang inovatif, pembuat laser sonic.

0 Komentar