Festival Budaya Kedawung Ngesti Luhung 

0 Komentar

Pemerintah Kecamatan Kedawung menggelar Festival Budaya Ngesti Luhung. Festival diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pelestarian budaya.

Festival Budaya Ngesti Luhung yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon ini, menjadi langkah nyata untuk melestarikan kebudayaan daerah. Dengan slogan Kedawung Ngesti Luhung yang berarti Kedawung Berpemikiran Luhur atau tinggi menjadi semangat dan komitmen untuk kemajuan masyarakat dan Kedawung sebagai salah satu wilayah di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon yang secara khusus datang dalam perhelatan festival ini, juga sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kecamatan Kedawung dalam meregenerasi para pelaku budaya. Terlebih yang tampil sebagian besar merupakan anak-anak dan remaja, yang aktif dalam kegiatan kebudayaan.

Baca Juga:DKPP Gelar Pelatihan Budidaya Ikan LeleDandim 0615, Kuningan Datangi Rumah Viral Dekat Kuburan

Menurut Bupati Cirebon, konsistensi gelaran budaya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kedawung ini. Sangat penting agar generasi muda tidak kehilangan identitas daerah, dan yang lebih penting adalah generasi muda bisa terlibat aktif dalam melestarikan kebudayaan Cirebon.

Sementara, Camat Kedawung Sund Dewi rencananya akan menjadikan festival budaya ini sebagai agenda tahunan. Terlebih antusias peserta maupun masyarakat dalam Festival Budaya Ngesti Luhung ini sangat tinggi, dan mendapatkan sambutan hangat dari seluruh kalangan.

Selain festival budaya, Pemerintah Kecamatan Kedawung juga menghelat lomba tari topeng yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai sanggar yang ada di Kecamatan Kedawung. Dengan terselenggaranya festival ini, Pemerintah Kecamatan Kedawung berharap kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah semakin besar.

0 Komentar