DKPP Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Lele

0 Komentar

Pelatihan budidaya ikan lele, digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon di Desa Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, selama dua hari. Melalui kegiatan itu, diharapkan masyarakat desa bisa mandiri dan menjadi pembudidaya ikan kecil yang sukses.

Sebanyak 20 warga Desa Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, mengikuti pelatihan budidaya ikan lele, yang merupakan program dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Cirebon, Senin dan Selasa.

Warga mendapat pendampingan, mulai dari persiapan kolam, pemberian benih lele, pembesaran, panen hingga pemasaran. Kabid Perikanan Budidaya DKPP Kabupaten Cirebon mengatakan, hibah sarana prasarana dari dinas mulai dari kolam berdiameter 5 kali 5 meter, benih 2800 ikan lele dengan panjang 5-7cm, pakan 200 kilogram, dan prasarana lainnya.

Baca Juga:Dandim 0615, Kuningan Datangi Rumah Viral Dekat KuburanCabor Butuh Bapak Angkat Untuk Dongkrak Prestasi 

Meskipun mereka baru mendapat pelatihan budidaya, namun dengan pendampingan diharapkan mereka mampu menjadikan desa gebang bisa berkembang dan memproduksi hasil panen lele lebih dari yang diharapkan. Mereka pun mampu menjadi pembudidaya mandiri sehingga bisa menyuplai ikan lele ke berbagai daerah.

Sementara itu, di tahun 2023, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) menyalurkan bantuan di 18 lokasi dengan berbagai jenis komoditi hasil perikanan, salah satunya di Desa Gebang.

0 Komentar