Pengguna Baru Jangan Bingung, Simak Cara Menyalakan TV Digital

Pengguna Baru Jangan Bingung, Simak Cara Menyalakan TV Digital
TV Digital (Polytron)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika masih menjadi pengguna baru tv digital, mungkin masih akan kebingungan bagaimana cara menyalakan televisinya.

Kini dengan beralihnya siaran analog ke digital, masyarakat memerlukan sebuah perangkat tambahan.

Dengan adanya perangkat tersebut, siaran televisi dapat di tangkap dengan baik sehingga kualitas gambar menjadi jernih.

Baca Juga:Mobil Hyundai Stargazer Terbaru Ada Sunroof Gak Sih? Segini Daftar HarganyaNostalgia Pakai Mobil Kecil Lama, Biar Tua Tapi Bahan Bakar Irit Nih

Cara Menyalakan TV Digital

Penghentian siaran analog telah di lakukan sejak 2 November 2022. Masyarakat tidak perlu panik untuk membeli televisi baru sebab televisi lama pun masih bisa di gunakan sehingga masyarakat pun bisa menghemat uang lebih tanpa harus membeli televisi.

Meskipun kini siaran analog telah di hentikan, masyarakat masih bisa menikmati siaran televisi melalui perangkat tambahan. Adanya perangkat tersebut, dapat menangkap sinyal secara baik dengan mengolah input siaran digital agar dapat keluar menjadi bentuk gambar.

Perangkat tambahan tersebut bernama STB atau Set Top Box. Ada banyak merek perangkat STB yang bisa di pilih. Bahkan, Kominfo pun memberikan rekomendasi perangkat STB agar pengguna baru tidak kebingungan.

Perangkat tersebut di antaranya Nexmedia, Polytron, Ichiko, Akari, Tanaka, Matrix, Evercross, Venus, Nextron, Evinix H1 dan masih banyak lagi. Setelah mempunyai perangkat tersebut, maka langkah siaran televisi pun bisa dapat di nikmati. Bagaimana cara menyalakan TV digital? Berikut langkahnya.

– Siapkan perangkat STB atau Set Top Box yang sudah di beli atau tersedia.

– Pindahkan antena TV analog ke belakang Set Top Box, kemudian sambungkan ke kabel HDMI Set Top Box.

– Jika STB atau Set Top Box sudah terpasang, cek apakah semua kabel sudah tersambung atau belum. Lalu perhatikan juga lampu indikator yang ada pada Set Top Box. Apabila telah terlihat angka, maka kabel di pastikan sudah tersambung dengan baik.

Baca Juga:Anak Sekolah Butuh Laptop Murah? Ini Ada 5 Rekomendasinya UntukmuLiburan Sudah Datang! Mau Kemana Kita? Ke Wisata Parung Bogor Aja!

– Kemudian nyalakan televisi. Jika televisi sudah menyala, set pengaturan untuk menerima siaran televisi. Caranya yaitu dengan memilih menu pada HDMI agar bisa mendapatkan siaran. Setelah itu, pilih pencarian otomatis agar siaran televisi bisa di dapatkan.

Demikian, itulah caranya, mudah bukan? Selamat mencoba di rumah.

0 Komentar