Produsen Supercar Italia Lirik Nikuba Karya Cirebon 

0 Komentar

Profesor tanpa gelar asal Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, merambah kerjasama dengan produsen pabrikan supercar Italia. Nikuba karya profesor kampung tengah diuji coba di Eropa. 

Profesor tanpa gelar asal Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, mendapatkan dukungan penuh dari Kodam III Siliwangi untuk menjajaki kerjasama dengan produsen supercar di Italia. Produk ciptaan Ariyanto Missel yakni nikuba yang merupakan alat untuk mengkonversi air menjadi bahan bakar kendaraan.

Produsen pabrikan supercar seperti Lamborghini, Ferrari dan Ducati di Italia, melirik serta tertarik terhadap nikuba karya Ariyanto Missel yang sebetulnya sudah lama diciptakan. Ariyanto Missel diundang ke Italia, bersama dengan dua orang petinggi oktagon perusahaan yang bergerak di bidang mesin tempel kapal listrik.

Baca Juga:Sanggar Seni Cakrawala Aktif Lestarikan Seni BudayaKebutuhan Beras Untuk Hari Besar Keagamaan Aman 

Kesepakatan kerjasama untuk mengembangkan nikuba pun tertuang dalam lembaran kerjasama antara Ariyanto Missel dengan produsen supercar Italia. Selama 13 hari, Ariyanto Missel melakukan uji coba nikuba di Lamborghini serta kendaraan roda dua, yang rencananya akan dijadikan satu sebagai komponen penting dalam kendaraan pabrikan mobil terkenal ini.

Sementara, dalam penjajakan kerjasama antara profesor tanpa gelar dan produsen supercar, juga tertuang pengembangan nikuba termasuk desain. Bahkan dalam klausul kerjasama, nikuba juga rencananya akan dipasarkan di Brazil dan Afrika saat sudah menjadi satu produk supercar.

Prestasi yang membanggakan masyarakat Cirebon ini, menjadi inspirasi terlebih karya profesor tanpa gelar sangat dihargai oleh produsen supercar ternama di Eropa. Bahkan September mendatang, Ariyanto Missel direncakan kembali berangkat ke Italia untuk membahas tentang desain nikuba yang akan menjadi elemen penting dalam supercar.

0 Komentar