Jangan Anggep Remeh ! Mobil Toyota Kecil Siap Jadi Jagoan di Jalanan – Brio Minggir Dulu Deh

Jangan Anggep Remeh ! Mobil Toyota Kecil Siap Jadi Jagoan di Jalanan - Brio Minggir Dulu Deh
Sumber: otomotifnet.gridoto.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil kecil adalah mobil yang memiliki ukuran body mungil dan biasanya unik. Sehingga banyak orang melirik. Salah satunya adalah mobil Toyota kecil. Meskipun kecil mobil ini bisa menjadi pesaing dari Honda Brio. Penasaran kan?. Simak terus artikel ini sampai habis yah!

Toyota C+Pod

Salah satu mobil Toyota kecil adalah Toyota C+Pod. PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki mobil listrik mungil bernama C+pod. Mobil listrik berbasis BEV (Battery Electric Vehicle) ini diluncurkan di Jepang pada 25 Desember 2020. Sejauh ini belum resmi dijual di Indonesia, tapi sudah ada test drive.

Mobil ini juga menjadi salah satu city car yang sudah di tenagai oleh listrik. Sehingga akan mengurangi emisi karbon atau polusi udara.

Berikut ini spesifikasi yang harus kamu tahu!

Baca Juga:Netizen Gempar ! Akan Rilis Smartphone Nokia Mirip iPhone 13 Pro Selain Nokia Edge 2022Warganet Terkejut ! Bakal Hadir Nokia Mirip iPhone 13 Pro Dengan Qualcomm Snapdragon 888 5G

Spesifikasi Mobil Toyota Kecil

Spesifikasinya adalah: panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Pada saat yang sama, radius belokannya sekitar 3,9 m, yang memungkinkannya bergerak bahkan di jalan sempit dan parkir dengan mudah.

Selanjutnya, Mobil kompak ini di bekali motor listrik magnet permanen 1RM atau permanen dengan tenaga maksimal 12,3 hp dan torsi maksimal 56 Nm. Kemudian, Dalam hal kecepatan, kecepatan pod C+ adalah 60 km/jam, yang di dukung oleh baterai lithium-ion 51 Ah / 177,6 volt / 9,06 kWh.

Kisaran baterai harus sekitar 150 km dengan sekali pengisian daya (mode WLTC). Baterai dapat di isi dalam waktu 5 (lima) jam dengan pengisian standar 200 V/16 A dan dalam 16 jam dengan 100 V/6 A. Kabel pengisi daya 100/200 VAC dan dapat di colokkan langsung ke stopkontak. 

Dengan jarak segitu apakah bisa memungkinkan bepergian jauh? atau ke luar kota?.

Bagian Eksterior

Untuk tampilannya, C+Pod menggunakan material plastik untuk mengurangi bobot kendaraan dan memudahkan untuk dikendarai.

Tersedia dalam dua warna tone seperti cyan metalik dan orange metalik. Saat ini, bantal Toyota C+ hadir dalam dua versi yakni Tipe X dan Tipe G dengan harga yang berbeda. Oh ya, kapasitas penumpang pod Toyota C+ hanya dua orang kiri dan kanan.

Kemudiana, Uniknya, sebagai mobil hybrid Toyota, mobil listrik ini bisa digunakan sebagai genset cadangan saat terjadi pemadaman listrik atau bencana alam. 

Oke itulah informasi terkait mobil Toyota kecil. Semoga bermanfaat.

0 Komentar