Forko Pancer Gelar Pentas Keragaman Seni Dan Budaya

0 Komentar

Forko Pancer, mengadakan pentas keragaman seni dan budaya Cirebon. Pentas melibatkan sejumlah sanggar seni, sebagai upaya melestarikan seni tradisi agar tidak punah.

Forko Pancer atau Forum Komunikasi Pencinta Sejarah, adat, seni dan budaya Cirebon, mengadakan pentas keragaman seni dan budaya Cirebon. Forum yang merupakan salah satu wadah yang menaungi pegiat sejarah, seni dan budaya ini, turut berupaya melestarikan seni dan tradisi yang berbasis kearifan lokal.

Beberapa seni yang dianggap jarang ditampilkan kembali dimunculkan, dengan melibatkan anak anak yang menjadi penari cilik, diantaranya tari topeng, sintren, topeng beling, berokan dan lainnya.

Baca Juga:Sosialisasi TPPO Kepada Perusahan Penempatan Pekerja MigranTambak Garam Rusak 3 Tahun Produksi Tersendat 

Pentas seni yang berlangsung di Prabayaksa Keraton Kacirebonan ini disambut antusias, terutama para orang tua yang anaknya mendapat kesempatan tampil menunjukan bakatnya di bidang seni budaya.

Diharapkan, pementasan seni ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, untuk memberi motivasi dan pengembangan bakat pada anak generasi muda, dalam menjaga kelestarian seni budaya Cirebon.

0 Komentar