Apa iya? Harga Mobil Wuling Listrik Hampir Setara Wuling Almaz? Cek Faktanya!

Apa iya? Harga Mobil Wuling Listrik Hampir Setara Wuling Almaz? Cek Faktanya!
Wuling Air Ev/ foto: carmudi.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Biaya mobil listrik Wuling Air ev baru saja meningkat. Dengan status on road Jakarta, kisaran harga mobil mungil ini saat ini adalah Rp. 200–300 juta.

Mobil listrik Wuling Air ev masih menjadi mobil listrik paling murah yang di tawarkan di Indonesia, meski harganya naik.

Ini karena produsen dari Jepang dan Korea mengenakan biaya tiga hingga lima kali lipat untuk barang elektrifikasi mereka daripada Wuling Air ev.

Baca Juga:Cek Sebelum Membeli! Ini Perbedaan Smart TV dengan Android TV, Jangan Keliru ya?Unik dan Canggih! Spesifikasi Suzuki Saluto Punya Peforma & Desain Jempolan! Harga Terjangkau!

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menjelaskan mengapa perusahaannya menaikkan harga Wuling Air ev listrik di Indonesia sejak Januari lalu.

“Penyesuaian harga ini biasa kami lakukan di awal tahun yang dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti biaya operasional, transportasi, dan aspek lainnya yang mengalami perubahan setiap tahun,” ujar Dian.

Harga Mobil Listrik Wuling

  • Wuling Air ev Standard Range: Rp 243 juta
  • Wuling Air ev Long Range: Rp 299,5 juta
  • Wuling Air ev Long Range with Charging Pile: Rp 315,5 juta.

Tipe termahalnya hampir setara dengan harga mobil Sunroof Wuling Almaz loh?.

Seperti di ketahui, kendaraan listrik Wuling Air ev memulai debutnya di ajang GIIAS 2022 atau di kenal juga dengan Gaikindo Indonesia International Motor Show. Dengan total terjual 8.000 unit, mobil ini menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia tahun lalu.

Wuling Air ev mengungguli penjualan Hyundai IONIQ 5 tempat kedua lebih dari lima kali lipat. Menurut pabrikannya, mobil ini laris manis di Indonesia karena harganya yang terjangkau dan ukurannya yang ringkas.

Wuling Air ev di bekali sejumlah teknologi kekinian. di mulai dengan jendela tenaga listrik dan beralih ke setir multifungsi dan port USB.

Pada kenyataannya, versi jarak jauh mencakup fasilitas tambahan termasuk sistem keyless entry, jok kulit sintetis, Smart Start System, dan Extended Horizon LED DRL.

Baca Juga:Lagi Mau Cari Mobil Honda HRV? Ini Dia 4 Pilihan dengan Harga Mulai Rp200 Jutaan!WOW! Penyimpanan 256GB Infinix Note 12 Pro Cuma Rp2 Jutaan Aja! Ini Nih Hp yang Gak Ada Minusnya!

Ini juga memiliki Layar Lebar Terapung Terintegrasi dengan layar cluster meter 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama.

Selain itu, pabrikan menggunakan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) dan

Internet of Vehicle (IoV), yang keduanya sudah terlihat di Wuling Almaz sebelumnya.

Sistem pengereman double disc dengan ABS dan EBD, TPMS, Sound Module for Pedestrian Warning, dan masih banyak lagi fitur keselamatan di sertakan dalam Wuling Air ev.

Dengan jangkauan hingga 200 kilometer, Wuling Air ev menggunakan baterai lithium ferro-phosphite (LFP) berkapasitas 17,3 kWh. Baterai model jarak jauh memiliki kapasitas 26,7 kWh dan memiliki jangkauan 300 kilometer.***

0 Komentar