Rumah Warga Kenanga Tergenang Air Selama 3 Hari 

0 Komentar

Saluran irigasi di Kelurahan Kenanga Kabupaten Cirebon tersumbat, rumah warga tergenang air hingga tiga hari akibat luapan irigasi.

Masyarakat Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, dibuat pusing oleh air limpasan saluran irigasi yang tersumbat. Pasalnya, air irigasi limpas ke pemukiman masyarakat dan membuat salah satu rumah terkepung genangan air hingga tiga hari lamanya.

Aktivitas warga pun terganggu akibat genangan air yang tak kunjung surut. Seluruh pihak diantaranya BPBD Kabupaten Cirebon, PSDA, camat lurah dan masyarakat, turun untuk mencari solusi memecah sumbatan air.

Baca Juga:Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kab. Cirebon Kab. Cirebon Hasilkan 1200 Ton Sampah Setiap Hari

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Cirebon, saluran air yang tersumbat oleh sampah berpotensi menyebabkan banjir lebih parah ketika musim penghujan. Sedangkan sumbatan sampah yang menghambat aliran air berhasil diangkat dan irigasi kembali normal.

Sementara, gotong royong seluruh pihak yang berhasil menormalisasi aliran air dengan mengangkat sumbatan sampah, diapresiasi oleh masyarakat. Terlebih sampah menumpuk dan menyumbat aliran irigasi di titik sulit di bawah gorong-gorong.

Untuk mengantisipasi terjadinya sumbatan, pihak pihak terkait rencananya akan membuat penyaring sampah di sejumlah titik saluran. Agar sumbatan sampah bisa lebih mudah dibersihkan.

0 Komentar