Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kab. CirebonĀ 

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Peringatan Hari Lingkungan Hidup diwarnai dengan penanaman pohon.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 di Taman Parkir Sumber. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda, Camat, serta industri yang akan dikolaborasikan untuk meminimalisasi produksi limbah plastik.

Bupati Cirebon yang hadir dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan cara tidak lagi membuang sampah sembarang, dan bersama-sama mengolah sampah dengan baik. 

Baca Juga:Kab. Cirebon Hasilkan 1200 Ton Sampah Setiap HariDishub Amankan Lalu Lintas Di Jam Sibuk Saat Pagi Hari

Dalam kesempatan ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon juga mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik yang berpotensi merusak lingkungan. Bupati juga menekankan, persoalan sampah di Kabupaten Cirebon bisa teratasi jika ditangani bersama. 

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon mengajak masyarakat, untuk selalu membawa godybag ketika berbelanja. Hal kecil tersebut dinilai menjadi bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup, agar tidak semakin tercemar oleh sampah plastik.

Dalam momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Cirebon juga melakukan penanaman pohon di kawasan taman parkir. Sebagai stimulan agar masyarakat juga senantiasa bisa melestarikan lingkungan dengan menanam pohon di lingkungan sekitar.

0 Komentar