Kab. Cirebon Hasilkan 1200 Ton Sampah Setiap Hari

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, mendata ribuan ton sampah yang dihasilkan oleh masyarakat setiap harinya. Kepedulian masyarakat dianggap penting, agar pengelolaan sampah menjadi lebih mudah.

1200 ton sampah dihasilkan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon setiap hari, angka fantastis tersebut terdata oleh Dinas Lingkungan Hidup dan menjadi persoalan tersendiri dalam penanganan sampah. Tingginya angka sampah yang dihasilkan, butuh penanganan maksimal dan kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Pasalnya, saat ini ratusan titik TPS liar menjadi bukti belum tingginya kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sampah liar juga masih menjadi pekerjaan rumah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, melalui kegiatan penyisiran yang dilakukan setiap hari.

Baca Juga:Dishub Amankan Lalu Lintas Di Jam Sibuk Saat Pagi HariCurug Putri Palutungan Kuningan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon meminta masyarakat, untuk bisa berperan aktif dalam membantu mengurangi sampah di TPS liar. Terutama sampah yang didominasi oleh plastik yang sulit untuk dimusnahkan.

Sementara, dengan kepedulian bersama untuk mengatasi persoalan sampah, Dinas Lingkungan Hidup optimis Kabupaten Cirebon bebas sampah bisa tercapai. Karena komitmen pemerintah untuk mengentaskan persoalan sampah, membutuhkan dukungan masyarakat.

0 Komentar