Masih Bingung Ya? Ini Beda Antara City Car dan LCGC

Masih Bingung Ya? Ini Beda Antara City Car dan LCGC
Beda City Car dan LCGC (Dealer Honda Wonogiri)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Banyak yang menganggapnya sama, ternyata city car dan LCGC adalah dua mobil yang beda.

Kebanyakan, mobil ini di anggap sama lantaran keduanya mempunyai ukuran yang kecil, baik dari dimensi maupun kapasitas mesinnya.

Bisa di katakan, mobil ini bak serupa tapi tak sama sebab orang kembar saja pun tentu ada perbedaan. Begitupun juga dengan kedua mobil ini.

Baca Juga:Infinix Zero Ultra untuk si Hobi Foto, Kamera dan RAM Besar, Harga TerjangkauIdola Baru! Mobil City Car Honda Punya Jarak Tempuh Jauh dan Canggih

Beda Mobil City Car dan LCGC

Namun, apakah Anda sudah tahu apa itu mobil city car dan LCGC? Untuk city car, merupakan mobil yang terlihat mirip dengan hatchback tetapi ukurannya lebih kecil. Biasanya, mobil ini biasanya hanya dapat diisi oleh 4 orang penumpang saja.

Kemudian kapasitas mesinnya pun kecil. City car pun kerap di gemari oleh masyarakat kota yang senang melakukan mobilitas. Dengan ukurannya yang mungil, mobil ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk bermanuver.

Selain itu, kapasitas mesinnya yang kecil juga membuat penggunanya merasa hemat karena bahan bakarnya pun menjadi irit. Terlebih, harga jualnya pun murah. Contohnya saja yaitu Toyota Agya, Honda Brio dan lainnya yang di pasarkan dengan harga mulai dari kisaran angka Rp100 jutaan.

Sementara untuk LCGC atau yang memiliki kepanjangan Low Cost Green Car, juga termasuk mobil yang irit bahan bakar seperti city car. Mobil ini adalah kategori mobil yang di buat oleh pemerintah Indonesia dengan ciri rendah emisi, irit bahan bakar dan harganya pun relatif murah.

Kapasitas mesinnya pun kecil yaitu di antara 1.000cc hingga 1.200cc, hampir sama dengan city car. Hanya saja, mobil LCGC mempunyai ukuran yang lebih besar di bandingkan dengan city car.

Untuk contoh mobilnya saja yaitu Toyota Calya ataupun Daihatsu Sigra. Mobil LCGC biasanya mengambil konsep MPV atau Multi Purpose Vehicle yang biasanya di peruntukkan untuk mobil keluarga. Mobil ini juga cukup untuk menampung banyak orang sehingga bisa di sebut sebagai mobil keluarga.

Dengan penjabaran di atas mengenai definisi city car dan mobil LCGC, itulah beda dari keduanya. Setelah mengetahuinya, semoga bisa membantu untuk menentukan pilihan dan menjadi tidak bingung lagi saat sedang membeli mobil.

0 Komentar