Idola Baru! Mobil City Car Honda Punya Jarak Tempuh Jauh dan Canggih

Idola Baru! Mobil City Car Honda Punya Jarak Tempuh Jauh dan Canggih
Mobil Honda City Car (Automotive News Europe)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Perusahaan ternama dalam bidang otomotif yaitu Honda, mempunyai mobil city car terbaru.

Tidak seperti mobil kebanyakan yang terlihat sporty bahkan modern, mobil ini seakan mempunyai ciri khusus yang membedakan dengan mobil lainnya.

Pada bagian luarnya, nampak memiliki tampilan retro. Namun berbeda di bagian dalamnya yang di buat dengan kesan modern yang terlihat dari teknologi yang di sematkan.

Baca Juga:Hawanya Segar Pemandangannya Bikin Adem! Tempat Wisata Subang Florawisata D’ Castello Juga Tawarkan Spot Foto MenarikIni Dia Para Pesaing Mobil Wuling Air EV, Ada yang di Bawah 100 Juta Loh!

Selain itu, nampak terlihat dari bentuknya, mobil ini mempunyai ukuran yang kecil. Dengan panjang sekitar 3.894 mm, lebar sekitar 1.752 mm dan tinggi 1.512 mm.

Mobil City Car Terbaru

PT. Honda Prospect Motor telah memperkenalkan mobil barunya yang berada dalam segmen mobil listrik. Mobil tersebut bernama Honda e yang konon menjadi bagian dari Honda e:Technology.

Dengan hadirnya mobil baru dari Honda ini, terutama dalam segmen mobil listrik, bisa menjadi warna baru dalam dunia otomotif. Khususnya bagi yang menyukai kendaraan ramah lingkungan.

Seperti yang telah di sebutkan di atas, Honda e di buat dengan tampilan retro. Misalnya saja pada bagian bodinya yang nampak mempunyai lampu depan dan belakang dengan bentuk bulat.

Kesan lampu bulat pada bagian depan dan belakang mobil inilah yang seakan mendukung tampilan retro pada mobil ini. Walaupun tampilannya retro, namun bagian dalamnya di sematkan teknologi yang canggih dan modern.

Misalnya saja pada bagian dari eksteriornya yang mempunyai spion konvensional. Mobil Honda city car ini mengganti spion konvensional dengan Side Camera Mirror System yang terhubung dengan layar 6 inci.

Kamera tersebut akan menghubungkan pada dashboard yang bisa di lihat oleh pengendara. Lalu, ada juga layar sentuh LCD yang berukuran 12,3 inci dengan teknologi Honda Personal Assistant.

Baca Juga:Wah, Beneran Harga Motor Suzuki Saluto di Indonesia Jadi 20 Jutaan? Simak Penjelasannya!Bisikin Papahmu, Ada 5 Rekomendasi Mobil City Car Bagus Buat Ngampus Nih!

Teknologi tersebut rupanya telah di dukung dengan kecerdasan buatan atau AI yang bisa di perintah dengan menggunakan fitur suara “OK Honda”. Sebuah inovasi ini bisa membuat kesan retro dalam Honda e seolah tak terlihat sebab kecanggihan yang di tonjolkannya.

Pada bagian dapur pacunya, di dukung dengan baterai yang memiliki kapasitas 35,5 kWh. Baterai tersebut mampu mengisi dalam waktu 30 menit untuk bisa mencapai hingga 80 persen. Dengan besarnya baterai tersebut, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 220 km.

Selain itu, mobil ini juga telah di lengkapi dengan Single Pedal Control System yang bisa mengefisiensi baterai, Anti-lock Braking System, kunci digital untuk mengunci dan membuka kendaraan melalui aplikasi smartphone dan lain-lain.

Walaupun telah di perkenalkan di Indonesia, namun kabarnya Honda e tidak di jual di Indonesia dan akan di jual dalam model lain yang di rasa cocok untuk pasar otomotif lokal.

0 Komentar