Tidak perlu risau android tv box tidak bisa connect wifi,cari tahu di sini ,simak penjelasanya !

Tidak perlu risau android tv box tidak bisa connect wifi,cari tahu di sini ,simak penjelasanya !
Tidak perlu risau android tv box tidak bisa connect wifi,cari tahu di sini ,simak penjelasanya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-android tv box tidak bisa connect wifi Saat hendak mengerjakan tugas online atau menonton film atau tv ternyata Wifi yang ada di rumah tidak bisa tersambung dengan laptop ataupun telepon seluler.

Tidak perlu panik, hal ini memang cukup sering terjadi. Ada cara memperbaiki Wifi yang tidak bisa connect di laptop maupun HP yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Jika Wifi tidak bisa connect di HP, jangan langsung mengira telepon seluler yang kamu miliki sedang bermasalah.

Baca Juga:lirik lirik harga hp murah terbaru di konter terdekat atau e-commer anda,sekarang juga!hp murah 4 ram harganya cuman 2 juta rupiah loh,yuk datangi konter terdekat di kota anda !

Adakalanya ponsel tidak bisa tersambung dengan Wifi di rumah, namun bisa tersambung di tempat lain.

Cara Memperbaiki Wifi yang Tidak Bisa Connect ke HP

1. Periksa Pengaturan Wi-Fi

Langkah pertama adalah memastikan Wi-Fi terhubung ke Smart TV. Periksa untuk melihat apakah Wifi sudah diaktifkan atau tidak. Selain itu, perlu cek kembali apakah koneksi internet yang benar terhubung ke TV. Jika melihat wifi yang sesuai telah terhubung, tetapitetap tidak ada akses internet, mulailah menjalankan langkah-langkah mengatasi masalah.

Untuk memeriksa dan menentukan apakah TV tersambung ke Wi-Fi, ikuti langkah-langkah ini satu per satu.

  1. Ketuk tombol remote control, setelah itu buka pengaturan.
  2. Jika tidak menemukan tombol khusus untuk pengaturan, buka tombol Home lalu pilih Settings.
  3. Kemudian, pilih Network.
  4. Selanjutnya, pilih koneksi Wi-Fi untuk melihat apakah sudah terhubung.
  5. Jangan lupa untuk melihat apakah WiFi yang tepat sudah terhubung ke TV.

Jadi, jika TV Digital menunjukkan kesalahan meskipun terhubung ke Wi-Fi, kamu harus mulai mengikuti langkah-langkah untuk menghilangkan masalah Wi-Fi selanjutnya.

2. Restart Smart TV

Langkah android tv box tidak bisa connect wifi selanjutnya coba melakukan restart pada TV. Proses ini juga disebut soft reset. Ini akan membantu menghilangkan gangguan dan memberikan pengalaman pengguna yang lancar. Kalian cukup matikan TV lalu biarkan beberapa detik kemudian hidupkan kembali.

3. Soft Reboot

Soft reboot hampir sama dengan restart dan ini tidak memerlukan keahlian teknis apa pun. Oleh karena itu, kamu harus mencoba langkah ini sebelum menjalankan metode lainnya.

Sebagian besar program latar belakang dinonaktifkan dan dimuat ulang setelah soft reboot. Dalam kebanyakan kasus, teknik ini bisa menghilangkan masalah Wi-Fi di TV Digital. Selain itu, metode ini sudah membantu banyak orang menyelesaikan berbagai error yang disebabkan oleh kegagalan fungsi.

4. Hard Reboot

Jika melakukan soft reboot tidak berhasil atau tidak berhasil, maka pasti ada masalah pada perangkat keras. Misalnya, sirkuit yang rusak atau kelebihan muatan listrik yang disimpan di TV dapat menyebabkan berbagai masalah.

Baca Juga:Dua smart tv 50 inch terbaik pass buat tontonan anak anak dan keluarga di rumah anda!mobil city car yang hemat bbm,apa saja ya,yuk cari tahu di sini !

Kemungkinan kedua adalah bahwa beberapa program perangkat lunak pengontrol konektivitas nirkabel tidak dapat memuat sepenuhnya saat menyalakan Samrt TV. Itu sebabnya kamu tidak dapat memperbaiki Wifi dengan bantuan soft restart.

Jadi, sekarang coba lakukan hard reboot. Teknik ini akan mematikan TV, menghilangkan kelebihan daya, membantu menghubungkan kembali sirkuit, dan memuat semua program dengan benar.

5. Periksa Pengaturan Tanggal dan Waktu

Salah satu penyebab wifi pada Smart TV tidak terhubung bisa jadi karena terkait pengaturan tanggal dan waktu. Bug umum, masalah pembaruan otomatis, dll. Dapat menyebabkan waktu dan tanggal yang salah di TV Digital.

6. Atur Pengaturan DNS

Solusi lain untuk mengatasi WIFI tidak ada akses internet yakni dengan mengubah DNS.

7. Ubah Pengaturan Negara

Terkadang, mengubah pengaturan negara memberikan solusi untuk berbagai gangguan. Untuk mengubah pengaturan negara.

8. Lakukan Reset Pabrik

Jika semua solusi yang kami sebutkan di atas tidak berhasil, mungkin perlu melakukan reset pabrik untuk Mengembalikan semua pengaturan Smart TV seperti pertama kali membelinya.

Metode ini mengoptimalkan TV dengan menghilangkan file yang rusak dan menghapus data yang tidak diinginkan yang mungkin menyebabkan masalah Wi-Fi di TV.

Selain itu, reset pabrik juga membantu mengatasi masalah software lain di perangkat.

nah itu dia beberapa cara mengati atau memperbaiki android tv box tidak bisa connect wifi yang mungkin menjadi kendala anda.

0 Komentar