Rakor Kesehatan Di Puskesmas Pamengkang 

0 Komentar

Pemerintah Kecamatan Mundu melaksanakan rakor kesehatan di Puskesmas Pamengkang. Rakor dilaksanakan untuk memaksimalkan penanganan kesehatan terutama stunting. 

Rapat koordinasi Pemerintah Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, dilaksanakan di Puskesmas Pamengkang. Rakor kesehatan ini menjadi langkah untuk menyamakan persepsi terkait penanganan kesehatan yang ada di Kecamatan Mundu.

Muspika Kecamatan Mundu dan pemerintah desa, juga melakukan penandatanganan bersama terkait komitmen dalam mengatasi persoalan Kesehatan. Masalah stunting yang masih menjadi PR, dibahas lebih dalam melalui rapat koordinasi ini.

Baca Juga:Potensi Besar Pencemaran Limbah Kotoran Manusia Kelompok Tani Hutan Adukan BTNGC Ke Bupati 

Menurut Camat Mundu, persoalan stunting masih dijumpai di sejumlah desa. Penanganan maksimal melalui intervensi pemerintah daerah pun dianggap berhasil untuk menurunkan angka stunting.

Sementara, intervensi dari pemerintah daerah dianggap masih belum cukup tanpa adanya peran serta dari unsur kewilayahan terutama puskesmas. Masyarakat juga diharapkan bisa lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk menciptakan pola hidup yang bersih dan sehat.

0 Komentar