Potensi Besar Pencemaran Limbah Kotoran Manusia 

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, membaca potensi limbah kotoran manusia yang akan menimbulkan masalah besar. Pasalnya, saat ini pemerintah daerah masih belum memiliki ipal komunal.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, menyoroti potensi masalah besar terkait pencemaran lingkungan oleh limbah kotoran manusia. Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Cirebon masih belum memiliki instalasi pengelolaan air limbah komunal. 

Sampah domestik atau lebih rincinya adalah kotoran manusia, memiliki potensi besar dalam pencemaran lingkungan salah satunya air tanah. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon mengklaim tengah mendorong usulan pembuatan ipal komunal.

Baca Juga:Kelompok Tani Hutan Adukan BTNGC Ke Bupati PKL Taman Parkir Sumber Kembali Ke Bahu Jalan

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, limbah kotoran manusia yang berpotensi menjadi masalah, sudah disoroti jauh hari. Kendati saat ini Pemerintah Kabupaten Cirebon juga tengah memaksimalkan penanganan sampah.

Sementara, pola hidup masyarakat yang masih menggunakan kakus di tepian sungai, juga memperparah kondisi lingkungan. Serta berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat, yang masih menggunakan kakus untuk kebutuhan MCK.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon berencana mengusulkan pembuatan ipal komunal, agar limbah kotoran manusia bisa dikendalikan dan tidak menyebabkan pencemaran.

0 Komentar