Serupa Namun Ternyata Tidak Sama, Ketahuilah Perbedaan Mobil Hatchback dan City Car Sebelum Kamu Membelinya

mpm-rent.com
mpm-rent.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Memiliki dan mengendarai mobil saat ini bukan lagi hal yang lumrah, baik itu di daerah perkotaan Ada banyak pilihan mobil yang bisa di pilih seperti hatchback dan city car. Tapi harus kamu ketahui dulu perbedaan Mobil Hatchback dan City Car.

Banyak yang beranggapan bahwa mobil hatchback dan city car ini di anggap sama padahal sejatinya berbeda. Mungkin karena bentuknya atau bodinya yang mirip, sehingga mengira kedua mobil ini sama.

Sebelum membelinya, cari tahu terlebih dahulu perbedaan antara kedua jenis mobil ini.

Baca Juga:Serba Besar dan Gahar, Ini Dia 5 Daftar Hp Murah RAM Besar dan Baterai Besar yang Bisa Menunjang Aktivitas Kamu Sehari-hariCukup Siapkan Bujet 1 Jutaan Aja, Kamu Sudah Bisa Mendapatkan Hp Murah Spek Dewa yang Bisa Tampil Gaya

Perbedaan Mobil Hatchback dan City Car

1. Dapur Pacu yang Berbeda

City car memiliki dapur pacu yang mungil pula selaras dengan bodinya contohnya seperti Toyota Agya yang hanya memiliki kapasitas mesin 1.3 L, untuk varian terbarunya terdapat pilihan mesin 1.2 L.

Sedangkan untuk mobil hatchback yang jelas-jelas berbeda seperti mobil Honda Jazz, Toyota Yaris ataupun Mazda 2. Mereka di bakali dengan mesin berkapasitas 1.5L.

2. Hatchback Kaya dengan Fitur Terkini

Untuk mobil hatchback biasanya memiliki fitur-fitur terkini layaknya mobil segmen menengah, seperti Mazda 2 yang memiliki empat buah sensor parkir lengkap dengan kamera mundur serta blind spot monitoring system.

Sementara itu untuk city car bisa di katakan cukup terbatas mengingat harganya pun tidak semahal hatchback. Meskipun begitu kamu masih bisa menikmati fitur radio dan standar hiburan lainnya.

3. Selisih Harga

Memang untuk selisih harga antara city car dan hatchback bisa di bilang cukup jauh. Contohnya seperti Toyota Agya di kisaran 130 jutaan rupiah dan di bandingkan dengan Toyota Yaris yang di banderil Rp260 jutaan.

4. Basis Rangka Bodi yang Berbeda

Perbeda terakhir dari hatch back dan city car ini adalah dimensinya, jika di lihat lebih detail bahwa hatchback memiliki kabin yang lebih luang, sementara city car yang benar-benar kecil.

Selain itu juga memiliki basis bodi seperti sedan namun hanya tidak memiliki buntut seperti Toyota Yaris yang berbasis dari Toyota Vios.

Baca Juga:Biar Enggak Kepanasan dan Kehujanan Saat Berlibur, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang IndoorTampil Nyentrik dan Unik dengan Cara Modifikasi Motor Bebek Biar Makin Dilirik, Berikut 5 Rekomendasinya yang Bisa Kamu Coba

Demikianlah penjelasan mengenai perbedaan mobil hatchback dan city car. Semoga bisa membantu

0 Komentar