Masih Layak Suzuki City Car 2010 – Harganya Juga Terjangkau Nyaman Dipakai

Masih Layak Suzuki City Car 2010 - Harganya Juga Terjangkau Nyaman Dipakai
Sumber: Cintamobil
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pasar otomotif memang sedang banyak di perbincangkan apalagi jenis city car. Ada mobil city car yang masih banyak di cari yakni Suzuki City car 2010. Apakah masih layak?.

Suzuki Splash 2010

Perjalanan mobil ini sebenarnya cukup panjang dan di awali dengan pengiriman 10 orang teknisi Jepang ke Eropa untuk melakukan observasi lebih jauh tentang kepentingan masyarakat di sana. Baru pada tahun 2006 mobil konsep Suzuki ini pertama kali di hadirkan di Paris Motor Show.

Ketidakpuasan tersebut akhirnya di presentasikan secara massal langsung pada IAA di Frankfurt pada tahun 2007. Kemudian India menjadi negara selanjutnya dan menciptakannya dalam versi massal sejak tahun 2009. 

Baca Juga:Cara Memperbaiki Android TV Remote Rusak – Begini Langkah-langkahnyaLoe Bakal Tergiur Dengan Mobil Second Dibawah 50 Jt – Murah Banget !

Kenapa Suzuki City Car 2010 Masih Layak?

Dilihat dari tampilan Suzuki Splash 2010 tampilannya terkesan ringkas dan kecil. Menurut catatan resmi, secara umum dimensi bodi saat menggunakan formasi panjang adalah: 3.715 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.618 mm. Model dalam kondisi bagus untuk dipanggil menenun di area ramai.

Bagian depan di hias apik dengan gril yang sangat besar dan logo Suzuki yang terpasang dengan kokoh. Warnanya di balut dengan warna hitam agar terlihat lebih sporty. Area pencahayaan utama terdiri dari kaca kristal berukuran besar, di dukung lampu kabut di bumper depan. Sepintas kami menyukai desainnya, sama seperti mobil-mobil Eropa pada masa itu.

Banyak juga yang setuju jika interior Suzuki Splash 2010 terasa sangat santai. Dimensi wheelbase misalnya 2.360 mm, sama dengan Suzuki Karimun. Tidak dapat di sangkal juga bahwa Suzuki Splash Platform mengambil isyarat dari kakaknya, Swift. 

Sebenarnya Suzuki Splash 2010 memiliki karakteristik yang sedikit berbeda, namun sayangnya masih tergolong kelas standar. Misalnya, bukaan jendela didukung rakitan elektronik dan ketinggian lampu depan bisa diatur. Namun kami juga mencatat kekurangannya, seperti pengaturan lipat kaca spion yang masih manual.

Sejujurnya, fitur-fiturnya masih sangat mendasar. Dari pengamatan kami, suspensi depan hanya memiliki tambahan suspensi belakang torsion beam dan coil spring, MacPherson strut dan coil spring. Ini memungkinkan suspensi bergetar dengan halus bahkan pada kecepatan tinggi. Penemuan khusus yang membuat Suzuki Splash yang terkenal begitu mudah dikendalikan. 

Itulah informasi tentang Suzuki City Car 2010. Apakah masih layak di miliki?. Semuanya tergantung pada kebutuhan dan budget kalian yah guys.

0 Komentar