Tempat Wisata Bandung Barat Gratis, Udah Kesini Belum?

Tempat Wisata Bandung Barat Gratis, Udah Kesini Belum?
wisata bandung gratis/foto:https://www.tripzilla.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Bandung barat memiliki tempat wisata gratis yang bisa di kunjungi bersama keluarga atau teman. Sebagai salah satu kota wisata yang populer di Indonesia, Bandung memang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk di kunjungi.

Jika kamu mau menghemat isi kantong dengan wisata gratis, kamu bisa mencoba berkegiatan di sejumlah objek wisata berikut ini.

Simak daftar wisata gratis di Bandung :

1. Bukit Gantole

DI Bukti Gantole ini kamu bisa menikmati pemandangan indah yang terhampar luas. Sejauh mata memandang, anda dapat menyaksikan keindahan hutan pinus milik perhutani, saguling, dan pemandangan KOta Cimahi dan Kota Bandung dari atas sini.

Baca Juga:Sudahkah Kalian Menggunakan Android TV Box? Yuk Pindah Ke Android TV Box Harga MurahUang Kuno 50 Rupiah tahun 1971 Ini Menjadi Salah Satu koleksi Dicari Oleh Para Kolektor di Indonesia.

Selain itu, dari Bukit Gantole ini, anda juga dapat menyaksikan para atlet atau pecinta paralayang berlatih.

Harga tiket masuk Bukit Gantole Cililin adalah Rp0 alias gratis. Anda hanya akan di kenakan tarif Rp.5000,- per orang untuk berfoto di banyak spot cantik yang sudah di sediakan dan membayar biaya retribusi kendaraan sebesar Rp2000 hingga Rp5000 saja.

2. Hutan Pinus Pal 16

Hutan Pinus Pal 16 merupakan sebuah lahan seluas 2 Ha yang di tumbuhi pohon – pohon pinus, atau lebih tepatnya Pal 16 adalah kawasan hutan pinus.

Letaknya yang tidak jauh dari Wana Wisata Gunung Tangkuban Parahu, membuat Pal 16 memiliki udara yang dingin dan sejuk.

Datang dan beraktivitas di hutan pinus ini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Harga tiket masuk Hutan Pinus Pal 16 bisa didapat dengan harga Rp10.000 saja.

3. Gunung Batu Lembang

Gunung Batu merupakan tempat yang cocok untuk anda jika ingin berburu matahari terbit ataupun menikmati indahnya senja dari ketinggian. 

Dari puncak Gunung Batu, jika anda melihat ke sebelah utara, anda akan secara langsung melihat Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang dan Gunung Putri.

Baca Juga:Rekomendasi Nutrisi Hindroponik Terbaik Biar Tanaman Lebih SehatMenanam Hindroponik: Pengertian, Manfaat, Cara menanam tanpa Media Tanah

Jika anda melihat ke sebelah timur, anda akan melihat penampakan dari Gunung Bukittunggul dan agak jauh dari situ anda akan melihat gambaran Gunung Manglayang.

Sedangkan jika melihat ke arah selatan, anda akan melihat jajaran Gunung Malabar, Gunung Haruman dan Gunung Patuha dari kejauhan.

Untuk harga tiket masuk Gunung Batu Lembang Rp0 alias gratis. anda hanya akan di kenakan biaya parkir sepeda motor Rp3.000 dan parkir mobil Rp5.000.

4. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri konon menjadi tempat pelarian Dayang Sumbi yang tak ingin di nikahi anaknya. Terlepas dari legendanya, gunung ini cocok buat pemula, karena hanya setinggi 1.587 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai puncaknya, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. 

Lokasinya berada di Jalan Gunung Putri Nomor 184, Kelurahan Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga tiket masuk Gunung Putri Lembang untuk hiking yakni Rp10.000. Sedangkan untuk tiket camping Rp22.000.

0 Komentar