DPRD Kab. Cirebon Paripurnakan Hantaran KUA-PPAS 2024

0 Komentar

Hantaran KUA-PPAS tahun anggaran 2024 diparipurnakan. Terdapat 9 program pembangunan Pemerintah Kabupaten Cirebon yang menjadi prioritas dalam hantaran KUA-PPAS tersebut.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Cirebon, menggelar paripurna hantaran bupati terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024 Rabu siangParipurna berlangsung di ruang Abhimata DPRD Kabupaten Cirebon, dengan dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana, dan dihadiri Ketua DPRD Mohamad Luthfi, dan Wakil Ketua DPRD Teguh Rusiana Merdeka, serta diikuti Forkopimda dan sejumlah undangan dari SKPD.Setelah KUA-PPAS tahun anggaran 2024 dihantarkan, dewan akan segera membahas, namun akan membentuk terlebih dahulu panitia khusus atau pansus pembahasan, terkait rancangan KUA-PPAS tahun 2024.Menurutnya, KUA-PPAS merupakan dokumen perencanaan sistem anggaran yang penyusunannya mengacu kepada RKPD tahun 2024. Selain itu, juga merupakan tahap awal proses penyusunan APBD tahun 2024, dimana nanti akan dilanjutkan dengan pembahasan PPAS 2024.Terdapat beberapa point penting yang disampaikan bupati, dengan prioritasnya masih mengacu kepada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastuktur jalan, serta penanggulangan kemiskinan.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron menegaskan, ada 9 program pembangunan yang diprioritaskan di 2024, seperti pendidikan, ekonomi, kesehatan, pembangunan infrastuktur jalan, ekonomi kreatif dan sarana budaya.

Baca Juga:Samsat Keliling Bantu Mudahkan Warga Bayar PajakDewan Pendidikan Akan Tanyakan Proses PPDB Tahap Zonasi Ke Disdik

Keseluruhan prioritas ditargetkan bisa menuntaskan persoalan kemiskinan di Kabupaten Cirebon. Sesuai intruksi pemerintah pusat, Pemkab Cirebon menargetkan bisa menuntaskan persoalan kemiskinan, minimalnya bisa menurunkan angka kemiskinan.

0 Komentar