KLB Polio Di Jawa Barat

0 Komentar

Kejadian luar biasa kasus polio di Purwakarta Jawa Barat, membuat tim WHO bersama Kementerian Kesehatan melakukan asesmen di beberapa daerah di Jawa Barat. Tidak hanya Purwakarta yang menjadi lokasi KLB polio, WHO juga mendatangi beberapa wilayah lainnya seperti Kabupaten Cirebon. Tujuannya tentu saja untuk mencegah kasus serupa terjadi di Jawa Barat.

International Assessor Team, melakukan kegiatan asesmen kejadian luar biasa atas kasus polio yang terjadi di Purwakarta awal tahun 2023 lalu. Atas kondisi itu Kemenkes berusaha mengejar capaian imunisasi polio di Jawa Barat.

Salah satu daerah yang didatangi tim asesor yakni di wilayah Kabupaten Cirebon yakni di Puskemas Mundu Kabupaten Cirebon, Jumat pagi. Tim asesmen melakukan pengecekan sejauh mana pemberian vaksin polio di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Capaian Sub Pin Polio Mundu Melebihi TargetForum Bakal Calon Kuwu Akan Mediasi Dengan DPMD

International Assessor of Polio Outbreak Response, Chris Maher mengatakan, kehadiran WHO bersama tim Kemenkes hadir melakukan respon terhadap kejadian luar biasa polio di Jawa Barat. Setelah melakukan dua Sub PIN Polio beberapa waktu lalu, kegiatan hari ini merupakan penilaian terhadap respon tersebut.

Sementara itu, untuk di wilayah Kabupaten Cirebon tidak ada kasus polio. Namun demikian, Kabupaten Purwakarta merupakan bagian dari Jawa Barat sehingga seluruh daerah diminta melakukan perlindungan terhadap seluruh anak balita.

0 Komentar