Forum Bakal Calon Kuwu Akan Mediasi Dengan DPMD

0 Komentar

Forum Bakal Calon Kuwu Kabupaten Cirebon, akan melakukan mediasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Puluhan bakal calon kuwu akan meminta kepastian penyelenggaraan pilwu serentak.

Forum Bakal Calon Kuwu Kabupaten Cirebon, akan melakukan mediasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa terkait penyelenggaraan pilwu serentak. Pasalnya, wacana penundaan pilwu membuat para bakal calon kuwu ini resah jika pilwu 2023 dibatalkan.

Wacana penundaan pilwu serentak, dianggap akan menimbulkan suasana tidak kondusif di Kabupaten Cirebon. Terlebih Forum Bakal Calon Kuwu Kabupaten Cirebon ini sudah tergabung puluhan anggota, yang menyatakan kesiapan untuk menjadi kontestan pilwu 2023.

Baca Juga:Ratusan Polisi Bersihkan Sampah Yang MeluberPelaksanaan PPDB Tingkat SMP Di Kota Cirebon

Namun, menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cirebon, sampai saat ini belum ada jawaban pasti terkait penundaan maupun dilangsungkannya pemilihan kuwu serentak. Karena seluruh kebijakan berada di tangan pemerintah pusat. 

Sementara, mediasi yang sempat dijadwalkan sebelumnya batal terselenggara karena sejumlah factor. Namun, lebih dari 40 bakal calon kuwu ini rencananya akan tetap melakukan mediasi dengan DPMD, setelah di hari ini melaksanakan mediasi dengan DPRD Kabupaten Cirebon.

0 Komentar