Capaian Sub Pin Polio Mundu Melebihi Target

0 Komentar

Sementara itu, capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon mencapai target. Dari dua kali pelaksanaan di tahun 2023, tahap pertama mencapai 113 persen dan tahap dua mencapai 103 persen.

Capaian imunisasi polio di Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon mendapat apresiasi dari tim WHO yang melakukan asesmen, Jumat pagi. Pasalnya, Kecamatan Mundu menjadi salah satu kecamatan yang capaian imunisasi polio melebihi target.

Kepala Puskesmas Mundu, Dokter Gigi Tanti Susilowati mengatakan, capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon mencapai target. Dari dua kali pelaksanaan di tahun 2023, tahap pertama mencapai 113 persen dan tahap dua mencapai 103 persen, serta OPV 1 dan OPV 4 mencapai target.

Baca Juga:Forum Bakal Calon Kuwu Akan Mediasi Dengan DPMDRatusan Polisi Bersihkan Sampah Yang Meluber

Tanti menambahkan, dari 100 pos pin yang tersebar, hasilnya cukup signifikan dan dapat mendorong percepatan imunisasi balita. Bahkan, jika terdapat balita yang belum menerima imunisasi pada bulan Mei dan Juni lalu, petugas pun melakukan sweeping ke rumah rumah warga yang memiliki balita 0 sampai 59 bulan.

Puskesmas Mundu pun memberikan apresiasi akan kehadiran tim asesmen dari WHO, karena selain memastikan di wilayah Cirebon tidak ada KLB polio, juga dapat menambah ilmu para tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Mundu.

0 Komentar